Sukses


Daftar 11 Tim yang Sudah Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2022: Teranyar Inggris dan Swiss

Bola.com, Jakarta - Kualifikasi Piala Dunia 2022 masih terus bergulir. Meski begitu, sudah ada 11 tim yang berhasil mengamankan tiket lolos ke putaran final turnamen akbar antarnegara di dunia tersebut.

Teranyar, Timnas Inggris dan Swiss berhasil melenggang ke Piala Dunia 2022. Inggris berhasil melibas San Marino dengan skor 10-0 di San Marino Stadium, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB.

Harry Kane menjadi bintang kemenangan Tim Tiga Singa berkat empat golnya, yakni pada menit ke- 27, 31', 39', dan 42'.

Adapun enam gol lainnya milik Inggris dicetak Harry Maguire (6'), gol bunuh diri Filippo Fabbri (15'), Emile Smith Rowe (58'), Tyrone Mings (69'), Tammy Abraham (78'), dan Bukayo Saka (79')

Berkat kemenangan tersebut, Timnas Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 dengan status juarap Grup I. Mereka mendulang 26 poin, unggul enam angka atas Polandia di peringkat kedua.

Pada laga lain, Timnas Swiss berhasil melibas Bulgaria empat gol tanpa balas di Swissporarena, Lucerne. Keempat gol Swiss disarangkan Noah Okafor pada menit ke-48, Ruben Vargas menit ke-57, Cedric Itten menit ke-72, dan Remo Freuler menit ke-90+1.

Berkat tambahan tiga poin itu, Timnas Swiss melenggang ke putaran final Piala Dunia 2022 sebagai juara Grup C. Swiss mengoleksi 18 poin, unggul dua angka atas Italia di tempat kedua dan harus menjalani laga play-off.

 

 

2 dari 4 halaman

Sisakan Grup G

Dengan lolosnya Inggris serta Swiss, jumlah juara grup yang lolos ke Piala Dunia 2022 nyaris lengkap. Serbia merupakan juara Grup A, Spanyol berstatus juara Grup B, Prancis juara Grup D, Belgia juara Grup E, Denmark juara Grup F, Kroasia juara Grup H, dan Jerman juara Grup J.

Kini hanya menyisakan Grup G yang belum memastikan tim yang akan lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022. Saat ini, Timnas Belanda berada di urutan teratas dengan nilai 20, unggul dua poin atas Turki dan Norwegia di peringkat kedua.

Nantinya, pemuncak Grup G bakal menembus putaran final Piala Dunia 2022. Adapun peringkat kedua di seluruh grup bakal menjalani fase play-off untuk memperebutkan tiga tiket tersisa dari zona Eropa. 

3 dari 4 halaman

Belum Ada Tim Asia, Afrika, dan Amerika Utara yang Lolos

Sementara itu, belum ada tim dari Asia, Afrika, dan Amerika Utara yang berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 lewat jalur kualifikasi. Adapun Qatar berhak tampil di Piala Dunia tahun depan karena berstatus tuan rumah.

Nantinya, akan ada empat atau lima tim dari Asia yang mendapatkan jatah berlaga di Piala Dunia 2022. Namun, jumlah tersebut tak termasuk Qatar sebagai tuan rumah.

Sama seperti Asia, tim dari Afrika juga memiliki lima tiket yang akan diperebutkan. Adapun dari zona Amerika Utara bakal diwakili tiga atau lima tim untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

4 dari 4 halaman

Daftar Tim yang Sudah Lolos Ke Piala Dunia 2022

Tuan Rumah:

  • Timnas Qatar

Zona Amerika Selatan:

  • Timnas Brasil (Pemuncak Klasemen)

Zona Eropa:

  • Timnas Jerman (Juara Grup J)
  • Timnas Denmark (Juara Grup F)
  • Timnas Prancis (Juara Grup D)
  • Timnas Belgia (Juara Grup E)
  • Timnas Kroasia (Juara Grup H)
  • Timnas Spanyol (Juara Grup B)
  • Timnas Serbia (Juara Grup A)
  • Timnas Inggris (Juara Grup I)
  • Timnas Swiss (Juara Grup C)

Video Populer

Foto Populer