Timnas Inggris Menang 10-0 atas San Marino, Harry Kane: Fantastis Banget

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Nov 2021, 08:06 WIB
Diperbarui 16 Nov 2021, 08:59 WIB
Harry Kane
Harry Kane berhasil mencetak empat gol saat Timnas Inggris menang 10-0 atas San Marino pada laga terakhir Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 di San Marino Stadium, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bola.com, Serravalle - Timnas Inggris meraih kemenangan 10 gol tanpa balas atas San Marino pada laga terakhir Grup C kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. Hasil positif itu disambut bahagia striker Inggris, Harry Kane.

Menjalani pertandingan di San Marino Stadium, Timnas Inggris bermain menekan sejak menit awal. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, Tim Tiga Singa mencatatkan 78 persen penguasaan bola, berbanding 22 persen milik San Marino.

Timnas Inggris juga melepaskan 22 tembakan yang satu di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, San Marino hanya memperoleh satu peluang bagus dari dua kesempatan.

Tampil dominan, Inggris berhasil mencukur San Marino dengan skor 10-0. Enam gol Timnas Inggris tercipta pada paruh pertama yang disarangkan Harry Maguire pada menit ke-6, gol bunuh diri Filippo Fabbri menit ke-15, serta quatrick Harry Kane menit ke-27, 31', 39', dan 42'.

Adapun empat gol lainnya milik The Three Lions dicetak Emile Smith Rowe (58'), Tyrone Mings (69'), Tammy Abraham (78'), Bukayo Saka (79'). Pada laga ini, San Marino juga bermain dengan 10 orang setelah Dante Rossi diganjar kartu merah pada menit ke-68.

Hasil kontra San Marino membuat Timnas Inggris menorehkan catatan spesial. Bardasarkan data dari Opta, skor 10-0 adalah kemenangan terbesar Inggris pada laga kompetitif di kandang lawan.

 

2 dari 3 halaman

Kemenangan Fantastis

Harry Kane
Harry Kane berhasil mencetak empat gol saat Timnas Inggris menang 10-0 atas San Marino pada laga terakhir Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 di San Marino Stadium, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Antonio Calanni)

Harry Kane mengaku sangat bahagia dengan kemenangan yang diraih Timnas Inggris melawan San Marino. Baginya, hasil postif tersebut sangat fantastis.

Apalagi, torehan itu membuat Timnas Inggris berhasil lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Inggris meraih tiket ke Qatar dengan status juara Grup I dengan nilai 26, unggul enam poin atas Polandia di tempat kedua.

"Kemenangan yang fantastis. Kami diharapkan menang malam ini tetapi kami melakukan pekerjaan dengan baik," kata Kane.

"Tidak mudah untuk lolos. Setiap kali kami memenangkan pertandingan, publik melupakan tim lawan. Ini adalah pertempuran yang sulit, jadi untuk bisa lolos adalah perasaan yang fantastis," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Samai Torehan Gary Lineker

Timnas San Marino Vs Timnas Inggris
Harry Kane berhasil mencetak empat gol saat Timnas Inggris menang 10-0 atas San Marino pada laga terakhir Grup I kualifikasi Piala Dunia 2022 di San Marino Stadium, Selasa (16/11/2021) dini hari WIB. (AFP/Filippo MONTEFORTE)

Berkat torehan quattrick ke gawang San Marino, Harry Kane telah mendulang 48 gol bersama Timnas Inggris. Jumlah tersebut membuat striker Tottenham Hotspur itu menyamai koleksi gol milik legenda Tim Tiga Singa, Gary Lineker.

"Setiap kali saya mengenakan seragam Inggris, saya bangga. Setiap kali saya mencetak gol internasional, itu adalah salah satu perasaan terbesar yang dapat saya miliki dalam karier saya," jelas Kane.

Sumber: UEFA, Opta

Lanjutkan Membaca ↓