Sukses


    Gagal Lolos Langsung ke Piala Dunia 2022, Leonardo Bonucci Minta Pemain Italia Tenang

    Bola.com, Jakarta - Bek Timnas Italia, Leonardo Bonucci meminta rekan setimnya tetap tenang setelah gagal lolos langsung ke Piala Dunia 2022.

    Italia bermain imbang 0-0 melawan Irlandia Utara. Hasil itu memaksa Italia harus melalui babak play-off untuk mendapat tiket putaran final Piala Dunia 2022.

    “Pikiran pertama saya adalah Maret. Tidak ada lagi yang bisa dilakukan, lihat saja Maret dengan pertandingan pertama yang sulit dan semoga tiga hari kemudian,” kata Bonucci kepada RAI Sport via Football Italia, Selasa (16/11/2021).

    Bonucci meminta pemain tetap fokus dan memikirkan play-off yang digelar bulan Maret. Tak untungnya menyesali kegagal lolos langsung karena mereka masih punya peluang.

    “Kami perlu mengisi ulang baterai, baik fisik maupun mental, menemukan kembali tekad dan kegembiraan dalam sepak bola yang kami miliki di Euro," katanya.

    "Kami memainkan sepak bola dengan kegembiraan melakukannya dengan baiik, bukan tekanan karena harus membuktikan sesuatu. Mungkin menjadi juara Eropa secara tidak sadar telah mengubah sesuatu di sana," tandas bek Juventus itu.

    Selain Italia, Portugal juga harus melewati play-off untuk lolos ke Piala Dunia 2022.

    2 dari 2 halaman

    Tetap Tenang

    Rute menuju Piala Dunia 2022 jauh lebih rumit dibandingkan 2018, karena hanya tiga dari 12 tim yang masuk babak play-off yang akan mendapatkan tiket putaran final. Ada undian unggulan, lalu semifinal dan final.

    Maka itu, Bonucci meminta rekannya agar tetap tenang.

    “Kami perlu menghilangkan tekanan itu dan bermain dengan kebebasan, jika tidak, kami akan menebak-nebak diri sendiri.

    "Saya yakin jika kami menemukan kembali kegembiraan itu, bersatu sebagai sebuah tim, kami tidak hanya akan pergi ke Piala Dunia, tetapi kami akan menjuarai Piala Dunia."

    Sumber: Football Italia

    Video Populer

    Foto Populer