Sukses


Argentina Vs Brasil: Lionel Messi Bisa Main, Neymar Malah Absen

Bola.com, Buenos Aires - Lionel Messi dipastikan bisa tampil memperkuat Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Brasil, Rabu (17/11/2021) pagi WIB. Namun, di saat bersamaan rekan setimnya di PSG, Neymar, terpaksa absen karena mengalami cedera. 

Kepastian Lionel Messi tampil melawan Brasil disampaikan oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni, pada sesi konferensi pers, Selasa (16/11/2021) pagi WIB. 

"Dia dalam kondisi bagus di level fisik, tapi pada akhirnya kami memutuskan akan sangat baik baginya bermain beberapa menit dan mendapatkan feeling bagus," kata Scaloni, seperti dikutip dari Marca.

"Untuk besok (malawan Brasil) bisa dikonfirmasi dia akan bermain, jadi kami berharap dia merasa kondisinya bagus," sambung Scaloni. 

Pada laga sebelumnya melawan Uruguay, Messi hanya tampil 14 menit lantaran baru pulih dari cedera lutut. La Albiceleste tetap bis memenangi pertandingan tersebut melalui gol Angel Di Maria pada menit ketujuh.  

Kepastian turunnya Lionel Messi menjadi pelecut semangat bagi Argentina. Striker PSG tersebut telah mencetak enam gol sepanjang kiprah tak terkalahkan Argentina pada kualifikasi Piala Dunia 2022, perinciannya delapan kemenangan dan empat kali imbang.  

2 dari 3 halaman

Penyebab Neymar Absen

Di sisi lain, Brasil malah akan kehilangan Neymar saat menyambangi markas Argentina. Dia mengalami cedera otot hamstring di paha kirinya. 

Absennya Neymar menjadi kehilangan besar bagi Brasil. Dia telah menyumbangkan tujuh gol sepanjang kualifikasi, atau menjadi top scorer bagi Timnas Brasil.  

"Neymar mengau gelisah dengan kondisinya dan karena tidak ada waktu melakukan tes menyeluruh terhadapnya, komisi teknis memutuskan untuk mengistirahatkan sang pemain melawan Argentina," tulis pertanyaan resmi pihak Brasil. 

Namun, Brasil tak perlu terlalu cemas karena sudah memastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Jadi, tak perlu mengambil risiko membuat cedera Neymar menjadi lebih parah. Apalagi, PSG akan menghadapi duel penting Liga Champions melawan Manchester City pada pekan depan. 

 

3 dari 3 halaman

Modal Meyakinkan Argentina

Duel Argentina kontra Brasil malam ini akan menjadi pertemuan pertama kedua tim sejak final Copa America 2021 pada 11 Juli. Lionel Messi dan kawan-kawan memenangi laga tersebut yang memastikan Argentina meraih gelar mayor pertama sejak 1993. 

Argentina kali terakhir kalah dari  Brasil di semifinal Copa America 2019 pada 3 Juli 2019. Sejak itu, Argentina memgoleksi 18 kemenangan dan delapan kali imbang di semua pertandingan. 

Argentina jelas ingin memperperpanjang catatan tak terkalahkan itu saat menghadapi Brasil kali ini. 

Sumber: Marca 

 

Video Populer

Foto Populer