Sukses


Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Taklukkan Finlandia, Timnas Prancis Tak Terkalahkan

Bola.com, Helsinki - Timnas Prancis menang dua gol tanpa balas atas Finlandia pada laga terakhir Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Helsinki Olympic Stadium, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB.

Berkat torehan tersebut, Prancis tak terkalahkan pada kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan perincian lima kemenangan dan tiga hasil imbang dari delapan laga.

Les Blues pun sudah memastikan lolos ke putaran final dengan status juara Grup D dengan nilai 18. Mereka unggul tujuh poin atas Finlandia di tempat ketiga, dan gagal tampil di Piala Dunia tahun depan.

Timnas Prancis langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayangnya, sejumlah peluang yang didapat pasukan Didier Deschamps itu masih gagal membuahkan gol.

Di sisi lain, Finlandia juga sempat memberikan ancaman untuk pertahanan Prancis. Namun, bola hasil tembakan jarak jauh yang dilepaskan Glen Kamara masih melebar dari sasaran.

Kombinasi Mbappe dan Antoine Griezmann beberapa kali merepotkan barisan belakang Finlandia. Namun sampai babak pertama berakhir, skor 0-0 mengiringi langkah pemain Timnas Prancis dan Finlandia ke ruang ganti.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, pelatih Timnas Prancis, Dider Deschamps, berupaya menambah daya dobrak timnya dengan memasukkan Karim Benzema dan Kingsley Coman. Hasilnya pun langsung terlihat.

Benzema akhirnya sukses memecah kebuntuan Prancis lewat golnya pada menit ke-66. Bekerjasama dengan Mbappe, Benzema melepas tembakan yang sempat membentur Leo Vaisanen sebelum masuk ke gawang Lucas Hradecky.

Prancis sukses menambah keunggulan 10 menit berselang. Kali ini giliran Mbappe yang mencatatkan namanya di papan skor. Tembakan melengkung bomber PSG itu tak mampu dijangkau Hradecky.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Prancis pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain:

Timnas Finlandia: Lukas Hradecky; Robert Ivanov, Leo Vaisanen, Daniel O'Shaughnessy (Joel Pohjanpalo 82'); Jere Uronen (Robert Taylor 72'), Urho Nissila (Onni Valakari 82'), Rasmus Schuller (Marcus Forss 64'), Glen Kamara, Niko Hamalainen; Robin Lod, Teemu Pukki.

Pelatih: Markku Kanerva (Finlandia)

Timnas Prancis: Hugo Lloris, Jules Kounde (Kingsley Coman 57'), Dayot Upamecano, Kurt Zouma; Leo Dubois (Benjamin Pavard 46'), Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Jordan Veretout 86'), Lucas Digne; Antoine Griezmann (Matteo Guendouzi 67'), Kylian Mbappe, Moussa Diaby (Karim Benzema 57').

Pelatih: Dider Deschamps (Prancis)

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 17/11/2021)

Video Populer

Foto Populer