MOTION GRAFIS: Selain Timnas Prancis, Siapa Lagi dari Zona Eropa yang Lolos ke Piala Dunia 2022? Ini Jawabannya

Oleh Okie Prabhowo pada 17 Nov 2021, 09:18 WIB
Diperbarui 17 Nov 2021, 09:18 WIB

Bola.com, Jakarta - Tim-tim yang berstatus juara grup kualifikasi zona Eropa dan lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 telah lengkap. Salah satunya adalah Timnas Prancis.

Timnas Prancis menang dua gol tanpa balas atas Finlandia pada laga terakhir Grup D kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Helsinki Olympic Stadium, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Berkat torehan tersebut, pasukan Didier Deschamps tidak terkalahkan pada kualifikasi dengan lima kemenangan dan tiga hasil imbang dari delapan laga.

Les Blues memastikan lolos ke putaran final dengan status juara Grup D dengan nilai 18. Mereka unggul tujuh poin atas Finlandia di tempat ketiga. Hasil itu membuat Finlandia gagal tampil di Piala Dunia tahun depan.

Karim Benzema menjadi pencetak gol pertama Timnas Prancis ke gawang Finlandia, tepatnya pada menit ke-66. Bekerjasama dengan Kylian Mbappe, Benzema melepas tembakan yang sempat membentur Leo Vaisanen sebelum masuk ke gawang yang dikawal kiper Lucas Hradecky.

Prancis sukses menambah keunggulan 10 menit berselang. Kali ini, Mbappe yang membobol gawang Finlandia. Tembakan melengkung bomber PSG itu tak mampu dijangkau Hradecky. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Sementara itu, Ukraina, yang menggeser posisi Finlandia dari posisi kedua Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, masih memiliki kesempatan untuk tampil di turnamen sepak bola paling bergengsi tersebut. Ukraina bisa ke posisi kedua klasemen grup setelah menang 2-0 atas Bosnia-Herzegovina.

Selain Timnas Prancis, siapa lagi juara grup di klasemen akhir Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, yang dipastikan lolos ke Qatar? Para pembaca bisa menemukan jawabannya dalam tayangan motion grafis di atas.