MOTION GRAFIS: Termasuk Robert Lewandowski, Berikut Ini 6 Top Skorer Bundesliga Sepanjang Masa

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 17 Nov 2021, 15:07 WIB
Diperbarui 17 Nov 2021, 15:07 WIB

Bola.com, Jakarta Robert Lewandowski menjadi salah satu pemain terbaik di Bundesliga saat ini. Tak hayal segudang prestasi turut menyertai dalam karirer sepak bolanya. Salah satunya menjadi top skorer sepajang masa.

Mengawali karier Bundesliga tahun 2010 bersama Borussia Dortmund, ia mampu tampil sangat baik dengan tim yang berjuluk The Black Yellows.

Tercatat, ia berhasil meraih dua gelar Bundesliga, satu gelar Jerman Super Cup, dan satu gelar DFB Pokal saat berseragam Borussia Dortmund.

Penampilannya yang cemerlang juga mendapat perhatian dari klub rival, Bayern Munchen. Lewy, hijrah ke Bayern Muncehn pada tahun 2014 silam. Hingga saat ini, segudang prestasi telah ia raih bersama The Bavarians.

Tercatat, Robert Lewandowski telah mencetak 290 gol dari 361 laga di Bundesliga bersama Borussia Dortmund dan Bayern Munchen 

Torehan ini masih bisa akan terus bertambah lantaran ia masih aktif di lapangan hijau. Bahkan. Ia menjadi pemegang rekor kedua dari top skorer Bundesliga sepanjang masa.

Jumlah gol yang dicatat Robert Lewandowski berselisih 75 gol dari legenda Bayern Munchen lainnya, Gerd Muller. Ia telah menorehkan 365 gol dari 427 laga bersama Bayern Munchen di Bundesliga.

Lalu, selain Robert Lewandowski dan Gerd Muller siapa saja pemegang rekor terbanyak pencetak gol di Bundesliga sepanjang sejarah? Berikut ini 6 top skorer Bundesliga sepanjang masa.

*Editing Video: Muhammad Zukhruf Tamzidillah (UMN)