Sukses


    5 Bintang yang Terancam Cuma Jadi Penonton di Piala Dunia 2022: Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, Siapa Lagi?

    Bola.com, Jakarta - Deretan bintang sepak bola dunia masih belum pasti tampil di Piala Dunia 2022.

    Piala Dunia akan berlangsung di Qatar pada akhir tahun depan. Akan tetapi, ada beberapa bintang yang terancam absen di turnamen empat tahunan tersebut.

    Salah satu pemain yang sudah bisa dipastikan absen dari Piala Dunia 2022 adalah Erling Haaland. Hal ini terjadi usai Norwegia tersisih di kualifikasi Grup G zona Eropa.

    Norwegia gagal melaju ke Qatar usai tumbang 0-2 dari Belanda, Rabu (17/11/2021) dini hari WIB. Hasil itu membuat Norwegia menempati peringkat ketiga di klasemen Grup G.

    Beberapa bintang berpotensi menyusul Haaland. Pasalnya, negara mereka masing-masing masih dalam situasi sulit.

    Berikut ini lima pemain bintang yang terancam absen di Piala Dunia 2022.

    2 dari 6 halaman

    Cristiano Ronaldo

    Portugal punya banyak pemain berkualitas di skuatnya seperti Cristiano Ronaldo. Namun, hal itu tak menjamin mereka untuk mendapatkan tiket lolos langsung ke Piala Dunia tahun depan.

    Portugal menelan kekalahan dari Serbia pada laga terakhir di Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Kekalahan ini membuat Selecao das Quianas menempati peringkat kedua di klasemen.

    Portugal masih bisa tampil di Qatar lewat jalur playoff. Namun, tim asuhan Fernando Santos tersebut tentu bisa menghadapi tim yang tangguh.

      

    3 dari 6 halaman

    Luis Suarez

    Uruguay kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. La Celeste baru saja menelan kekalahan telak dengan skor 3-0 di markas Bolivia.

    Hasil buruk tersebut membuat skuat besutan Oscar Tabarez kini duduk di posisi ke-7 klasemen zona Conmebol. Apabila Uruguay gagal menembus lima besar, kans Luis Suarez tampil di Qatar akan tertutup.

    Di zona Conmebol, empat tim lolos langsung ke Piala Dunia dan tim peringkat kelima akan menjalani playoff. Dengan tersisa empat pertandingan lagi, Uruguay harus bisa menyapu bersih kemenangan agar bisa tampil di Qatar.

      

    4 dari 6 halaman

    Gianluigi Donnarumma

    Italia hanya hanya bisa meraih hasil imbang kontra Irlandia Utara di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Hasil itu membuat Gli Azzurri gagal lolos langsung ke Qatar.

    Italia menempati posisi kedua dan skuat asuhan Roberto Mancini harus melewati babak playoff jika mau ke Piala Dunia 2022. Tentunya melewati babak playoff bukanlah perkara mudah.

    Apabila gagal meraih hasil yang bagus di babak playoff, Italia berpeluang mengulangi sejarah kelam di Piala Dunia 2018. Ketika itu mereka gagal ke putaran final karena kalah di jalur tersebut.

    5 dari 6 halaman

    Robert Lewandowski

    Robert Lewandowski adalah salah satu striker terbaik di Eropa, bahkan dunia. Namun, ketajamannya di level klub tak menular di timnas Polandia.

    Polandia finis di urutan kedua di belakang Inggris di Grup I di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Mereka kalah 1-2 atas Hungaria pada laga pamungkasnya.

    Kendati menempati posisi runner up, kans Polandia untuk tampil di Piala Dunia 2022 masih belum tertutup. Mereka akan menjalani babak play-off untuk tampil di Qatar.

    6 dari 6 halaman

    Zlatan Ibrahimovic

    Zlatan Ibrahimovic saat ini telah berusia 40 tahun. Namun, bomber AC Milan tersebut masih diandalkan Swedia di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

    Swedia gagal memuncaki grup B. Namun, tim asuhan Janne Andersson berhasil memastikan tempat di babak playoff setelah finis sebagai runner up.

    Meski begitu, kans Ibrahimovic dan kolega untuk tampil di Piala Dunia 2022 masih ada. Namun, mereka harus memenangkan dua laga tambahan untuk lolos ke Qatar tahun depan.

    Sumber: Berbagai Sumber

    Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 17/11/2021)

    Video Populer

    Foto Populer