VIDEO: Highlights Liga Italia, Juventus Bungkam Lazio dengan 2 Gol Penalti Leonardo Bonucci

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Nov 2021, 12:47 WIB
Diperbarui 21 Nov 2021, 12:47 WIB

Bola.com, Roma - Juventus meraih kemenangan 2-0 atas Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (21/11/2021) dinihari WIB. Torehan tersebut didapat dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Italia (Serie A) 2021/2022. Dengan hasil itu, I Bianconeri sukses mencuri 3 poin dari kandang tim lawan.

Juventus mendapatkan momen untuk meraih keunggulan di depan pendukung Lazio setelah wasit memutuskan untuk melihat VAR (Video Assistant Referee). Leonardo Bonucci mencetak gol dari titik putih pada menit ke-23 setelah Alvaro Morata terlihat dari tayangan ulang di video dilanggar di kotak terlarang.

Pada babak kedua, Lazio berusaha keras untuk bisa menjebol gawang Juventus yang dikawal oleh Wojciech Szczesny. Sejumlah peluang dibuat pemain-pemain dari tim tuan rumah, tapi pertahanan pasukan Massimiliano Allegri cukup rapat dan beberapa peluang Lazio terbuang sia-sia.

Juventus justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-83. La Vecchia Signora kembali mencetak gol dari titik putih yang sukses dieksekusi oleh Leonardo Bonucci.

Juventus kembali mendapatkan penalti dari wasit setelah kiper Lazio, Pepe Reina, melanggar keras Federico Chiesa dari belakang di kotak penalti. Pelanggaran tersebut membuat wasit langsung menunjuk titik putih untuk kedua kalinya.

Skor 2-0 untuk keunggulan Juventus atas Lazio bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa serunya pertandingan tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Italia di atas.