VIDEO: 7 Gol yang Tercipta dalam Laga Liga Italia, Fiorentina Vs AC Milan

Oleh Okie Prabhowo pada 21 Nov 2021, 13:23 WIB
Diperbarui 21 Nov 2021, 13:23 WIB

Bola.com, Firenze - AC Milan akhirnya menelan kekalahan di Liga Italia (Serie A) 2021/2022. Il Diavolo kalah 3-4 dari Fiorentina saat bertandang ke Stadio Artemio Franchi pada pertandingan pekan ke-13, Minggu (21/11/2021) dinihari WIB.

AC Milan kebobolan pada menit ke-15. Blunder yang dilakukan kiper Ciprian Tatarusanu membuat gelandang Lazio, Alfred Duncan, bisa mencetak gol ke gawang kosong. Tangkapan Tatarusanu tidak sempurna sehingga bola terlepas dari tangannya.

Riccardo Saponara mengantarkan Fiorentina unggul 2-0. Golnya tercipta setelah bola hasil tembakan Saponara dari luar kotak penalti mendarat ke pojok kiri atas gawang Tatarusanu. Skor 2-0 bertahan hingga pertandingan babak pertama usai.

Pada menit ke-60, Fiorentina semakin membenamkan AC Milan. Berawal dari umpan lambung Duncan kepada Dusan Vlahovic, yang kemudian menggiring bola ke kotak penalti tim tamu. Tatarusanu mencoba menghalau tetapi Vlahovic bisa mengecoh kemudian mendaratkan bola ke dalam gawang AC Milan.

Zlatan Ibrahimovic tidak mau menyerah begitu saja. Penyerang gaek AC Milan tersebut mencetak dua gol yaitu pada menit ke-62 dan 67'. Dua gol itu membuat Milan masih memiliki harapan untuk terhindar dari kekalahan.

Namun, Vlahovic mencetak gol keduanya pada menit ke-85 sehingga skor menjadi 4-2. Milan sempat mendapat gol pada masa injury time setelah Lorenzo Venuti mencetak gol bunuh diri.

Skor 4-3 untuk keunggulan Fiorentina atas AC Milan bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa 7 gol yang tercipta? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights Liga Italia di atas.