VIDEO: Debut Andriy Shevchenko Sebagai Pelatih di Liga Italia, Takluk dari AS Roma

Oleh Okie Prabhowo pada 22 Nov 2021, 15:07 WIB
Diperbarui 22 Nov 2021, 15:07 WIB

Bola.com, Genoa - Debut Andriy Shevchenko sebagai pelatih klub Italia, Genoa, tidak berjalan manis. Mantan penyerang AC Milan tersebut merasakan kekalahan saat menghadapi AS Roma pada pekan ke-13 Liga Italia (Serie A) 2021/2022 di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Senin (22/11/2021) dinihari WIB.

Menariknya dari pertandingan Genoa kontra AS Roma adalah pertemuan kedua pelatih. Andriy Shevchenko menghadapi tim yang ditangani Jose Mourinho. Keduanya pernah bersama saat di Chelsea rentang 2006-2007. Sheva menjadi striker saat itu ketika Mou menangani The Blues.

Meski Shevchenko punya prestasi membawa tim nasional Ukraina ke perempat final Euro 2020, Genoa belum berhasil meraih poin saat menghadapi AS Roma. Sheva tidak merasakan debut manis menghadapi mantan pelatihnya saat di Chelsea.

Genoa menelan kekalahan tetapi gol-gol yang dicetak AS Roma baru terjadi pada babak kedua, tepatnya menit 80' ke atas. Gol dicetak pemain 18 tahun, Felix Ohene Afena-Gyan, pada menit ke-82. Golnya tercipta setelah Afena-Gyan mendapat bola dari Henrikh Mkhitaryan.

Gol kedua Afena-Gyan tercipta pada masa injury time, tepatnya menit 90+4'. Golnya tercipta setelah pemain asal Ghana tersebut menembakkan bola dari jarak jauh. Torehan bisa disebut spekulasi karena tembakannya sensasional. Bola hasil tembakannya melayang melengkung masuk ke pojok kiri atas gawang tim tuan rumah.

Seperti apa laga debut Andriy Shevchenko menangani Genoa ketika menghadapi AS Roma? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan highlights Liga Italia.