Sukses


Menebak Formasi Manchester United di Bawah Asuhan Michel Carrick: Villarreal Jadi Ujian Perdana

Bola.com, Villarreal - Michael Carrick resmi ditunjuk sebagai manajer sementara Manchester United, menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat. Ujian perdana Carrick sebagai caretaker MU adalah bersua Villarreal di Liga Champions.

Manajemen Tim Setan Merah resmi mendepak Solskjaer pada Minggu (21/11/2021) siang waktu setempat. Manajer asal Norwegia itu harus angkat kaki dari Old Trafford menyusul hasil minor yang didapat Manchester United.

Michael Carrick yang sebelumnya menjabat sebagai asisten manajer dipercaya menangani MU. Namun, eks gelandang Timnas Inggris itu hanya berstatus sebagai caretaker sebelum The Red Devils menemukan manajer yang ideal.

"Michael Carrick akan memimpin Manchester United selama beberapa pertandingan ke depan, sampai kami menemukan manajer baru," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Sebagai ujian perdana, Carrick akan memimpin MU menghadapi Villarreal pada laga kelima Grup F Liga Champions di Estadio de la Ceramica, Rabu (23/11/2021) dini hari WIB.

Lantas, bagaimana formasi Manchester United di bawah arahan Michael Carrick? Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 3 halaman

Gunakan Pakem Ole Gunnar Solskjaer?

Menjabat sebagai asisten manajer MU sejak Juli 2018, Michael Carrick sudah paham betul dengan strategi bermain Solskjaer. Tak ingin mengambil risiko, Carrick diprediksi masih akan menggunakan formasi 4-2-3-1 yang biasanya digunakan Ole Gunnar Solskjaer.

Taktik itu diyakni bakal digunakan Carrick ketika Manchester United berhadapan dengan Villarreal. Cristiano Ronaldo yang gagal mencetak gol dalam dua laga terakhir The Red Devils masih diplot sebagai ujung tombak.

CR7 akan mendapat sokongan dari adon Sancho, Bruno Fernandes, serta Jesse Lingard yang berada di belakangnya. Adapun Donny van de Beek dan Fred berduet sebagai double pivot.

David De Gea yang kebobolan empat gol ketika bersua Watford di Premier League, akhir pekan kemarin, masih dipercaya mengawal pos di bawah mistar. De Gea akan ditemani empat bek untuk mematahkan serangan Villarreal, Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, dan Alex Telles.

Melakoni duel kontra Villarreal, Manchester United wajib meraih kemenangan jika ingin lolos ke-16 besar Liga Champions. Saat ini, mereka berada di puncak Grup F dengan nilai tujuh, unggul produktivitas gol atas Villarreal di urutan kedua dan dua poin atas Atalanta di posisi ketiga. 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan pemain:

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Daniel Parejo, Etienne Capoue, Francis Coquelin; Yeremi Pino, Boulaye Dia, Arnaut Danjuma.

Pelatih: Unai Emery (Spanyol)

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Alex Telles; Donny van de Beek, Fred; Jadon Sancho, Bruno Fernandes, Jesse Lingard; Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Michael Carrick (Inggris)

Video Populer

Foto Populer