Sukses


6 Catatan Menarik Saat Manchester United Kalahkan Villarreal di Liga Champions: Cristiano Ronaldo Oke Banget! Jadon Sancho Cetak Gol Debut

Bola.com, Jakarta - Manchester United memberikan respons positif setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Dipimpin Michael Carrick sebagai manajer interim, Setan Merah sukses meraih kemenangan 2-0 atas Villarreal dalam partai matchday 5 fase grup Liga Champions 2021/22 yang digelar di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Michael Carrick sebagai pelatih sementara pun melakukan sejumlah perubahan, termasuk mencadangkan Bruno Fernandes dan memainkan Donny Van De Beek sebagai starter.

Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Manchester United akhirnya sukses memastikan raihan poin penuh berkat gol Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho di babak kedua.

Berkat hasil ini, Manchester United pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10, sedangkan Villarreal tertahan di peringkat kedua dengan poin 7.

Mengutip Opta, berikut lima catatan menarik dari kemenangan Manchester United atas Villarreal. Yuk scroll ke bawah untuk melihatnya. 

2 dari 2 halaman

5 Catatan Menarik

  • 1. Cristiano Ronaldo selalu mencetak gol pada lima pertandingan yang dijalani Manchester United di fase grup Liga Champions musim ini. Total ia sudah mengemas enam gol. 
  • 2. Cristiano Ronaldo jadi pemain pertama yang mencetak gol untuk tim Liga Inggris pada lima laga awal ajang Liga Champions yang dahulu dikenal dengan nama European Cup.
  • 3. Kini Cristiano Ronaldo berstatus pencetak gol Manchester United pada tiga laga terakhir skuad Setan Merah di ajang Liga Champions. Kali terakhir ada pemain Manchester United yang melakukannya adalah Wayne Rooney pada Maret 2010.
  • 4. Jadon Sancho mencetak gol pertamanya bersama Manchester United setelah melewati 15 penampilan bersama skuad Setan Merah.
  • 5. Jadon Sancho juga membukukan gol perdana untuk Manchester United setelah sebelumnya total melepas sebelas tendangan ke gawang pada 15 kesempatan turun ke lapangan.
  • 6. Michael Carrick jadi manajer asal Inggris pertama yang memenangkan laga pertama sebagai pelatih Manchester United sejak Walter Crickmer tahun 1931.

Ket: Opta Joe

Video Populer

Foto Populer