VIDEO: Barcelona Kontra Benfica Berakhir Imbang di Liga Champions, Hadir Peluang 99 Persen Gol dari Tim Tamu

Oleh Okie Prabhowo pada 24 Nov 2021, 06:17 WIB
Diperbarui 24 Nov 2021, 06:17 WIB

Bola.com, Barcelona - Barcelona bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Benfica pada pertandingan matchday 5 Grup E Liga Champions 2021/2022 yang digelar di Camp Nou, Spanyol, Rabu (24/11/2021) dinihari WIB. Dalam pertandingan tersebut, Blaugrana hampir saja takluk dan berpeluang tidak lolos dari fase grup.

Barcelona memiliki sejumlah peluang untuk mencetak gol dan unggul atas Benfica. Salah satunya adalah kesempatan yang dimiliki pemain berusia 18 tahun, Yusuf Demir. Ia menembakkan bola dari dalam kotak penalti. Bola melayang melengkung mengarah ke gawang tetapi masih mengenai mistar gawang.

Pada babak kedua, pasukan Xavi Hernandez memiliki kesempatan lagi untuk menorehkan gol. Kali ini dari Frenki de Jong yang menanduk bola setelah mendapat umpan lambung dari Ousmane Dembele. Bola mengarah ke gawang tetapi bisa dihalau dengan menawan oleh kiper tim tamu, Odisseas Vlachodimos.

Barcelona bisa menggetarkan jala gawang Benfica pada menit ke-82 berkat tembakan langsung dari Ronald Araujo. Namun, wasit tidak menganggap gol tersebut sah. Hal itu karena Araujo dianggap sudah dalam posisi offside ketika menyambut bola hasil umpan lambung. Skor akhirnya masih 0-0.

Benfica justru mendapat peluang 99 persen gol pada masa injury time, tepatnya menit 90+3'. Kesempatan emas tersebut didapat Haris Seferovic setelah tim tamu melakukan serangan balik. Situasinya dua pemain lawan dua pemain. Seferovic sudah mengecoh kiper Blaugrana, Marc-Andre ter Stegen.

Namun, Seferovic gagal mendaratkan bola ke dalam gawang Barcelona. Bola hasil tendangan penyerang Benfica tersebut justru melenceng dari target. Ia juga tidak memutuskan untuk mengoper bola kepada rekannya yang dalam posisi tanpa penjagaan di depan gawang, Darwin Nunez. Skor kacamata bertahan hingga pertandingan Liga Champions tersebut usai.