MOTION GRAFIS: Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions, Manchester United dan Chelsea Raih Kemenangan

Oleh Okie Prabhowo pada 24 Nov 2021, 07:28 WIB
Diperbarui 24 Nov 2021, 07:28 WIB

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 8 pertandingan matchday 5 fase grup Liga Champions 2021/2022 telah digelar pada Rabu (24/11/2021) dinihari WIB. Dua tim dari Inggris, Manchester United dan Chelsea meraih kemenangan pada matchday tersebut.

Manchester United meraih kemenangan penting 2-0 di kandang Villarreal. Dua gol The Red Devils dicetak Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho. Bagi Sancho, torehan tersebut merupakan yang perdana baginya untuk United.

Sementara itu, hasil kemenangan tersebut mengantarkan Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Harry Maguire dan kawan-kawan melangkah ke babak selanjutnya setelah meraih total 10 poin di Grup F. Villarreal masih berpeluang lolos dengan torehan 7 poin.

Chelsea juga menang tanpa kebobolan saat menghadapi tim besar Italia, Juventus. Pasukan Thomas Tuchel menang telak 4-0 di Stamford Bridge. Empat gol the Blues dicetak Trvoh Chalobah, Reece James, Callum Hudson-Odoi, dan Timo Werner.

Chelsea menduduki puncak klasemen Grup H dengan torehan 12 poin dari hasil 4 kemenangan dan sekali kalah. Juventus berada di bawahnya dengan koleksi poin yang sama, tetapi berbeda selisih gol dalam head-to-head. Kedua tim dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Barcelona yang masih berjuang di Grup E meraih hasil imbang kontra Benfica. Pasukan Xavi Hernandez bahkan nyaris kalah pada menit-menit akhir.

Bagaimana hasil lengkap 8 pertandingan matchday 5 fase grup Liga Champions, di mana Manchester United dan Chelsea meraih kemenangan? Para pembaca bisa menemukan jawabannya dalam tayangan motion grafis di atas. (*Motion Grafis oleh Muhammad Zukhruf, mahasiswa magang di Bola.com)