Sukses


So Sweet, Michael Carrick Dedikasikan Kemenangan Manchester United untuk Solskjaer

Bola.com, Villarreal - Manchester United menang atas Villarreal pada laga kelima Grup F Liga Champions. Manajer interim MU, Michael Carrick, mendedikasikan hasil tersebut untuk Ole Gunnar Solskjaer.

Manajemen Tim Setan Merah resmi mendepak Solskjaer pada 21 November 2021. Manajer asal Norwegia itu harus angkat kaki dari Old Trafford menyusul hasil buruk yang didapat Manchester United pada musim ini.

Satu di antara kekalahan memalukan yang diterima MU adalah ketika takluk 1-4 dari Watford pada laga lanjutan Premier League, akhir pekan kemarin.

Untuk sementara waktu, jabatan manajer Manchester United diserahkan kepada Michael Carrick. Eks gelandang Timnas Inggris itu mengawali debutnya sebagai caretaker MU ketika bersua Villarreal di Estadio de la Ceramica, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Setelah bekerja keras dan bermain imbang 0-0 hingga 70 menit, Manchester United akhirnya berhasil mengalahkan Villarreal dengan skor 2-0. Sepasang gol The Red Devils disarangkan Cristiano Ronaldo pada menit ke-78 dan Jadon Sancho menit ke-90.

Bagi Manchester United, kemenangan tersebut sekaligus menyudahi tren minor dalam tiga laga terakhir. Sebelumnya, MU menelan dua kekalahan dan sekali imbang dari tiga pertandingan tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Dedikasikan untuk Solskjaer

Michael Carrick mengaku senang Manchester United berhasil mengunci kemenangan kontra Villarreal. Dia pun secara khusus mendedikasikan hasil positif tersebut untuk Solskjaer.

"Beberapa hari ini tidak mudah bagi siapapun di klub, dan hasil ini rasanya pantas dipersembahkan untuk Ole," kata Carrick.

"Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan hal-hal yang perlu diurus. Saya senang melakukannya dan beruntung semuanya berjalan sesuai rencana," tambah eks gelandang Timnas Inggris tersebut.

"Ketika Anda mengalami hasil yang buruk dan tidak dalam performa yang baik, secara individu dan sebagai tim, tidak mudah untuk keluar dan membiarkan semuanya berjalan lancar. Kami harus menunjukkan karakter dan berjuang," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Manchester United Lolos Ke-16 Besar

Kemenangan atas Villarreal membuat Manchester United berada di puncak Grup F dengan nilai 10. Mereka unggul tiga poin atas Villarreal yang menghuni posisi kedua.

Dengan satu pertandingan tersisa, MU dipastikan lolos ke-16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Pasalnya, The Red Devils unggul head to head atas Villarreal, meskipun nantinya perolehan poin menjadi sama.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer