Sukses


Bidik Hasil Sempurna di Liga Champions, Liverpool Enggan Meremehkan Porto

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memperingatkan timnya untuk tidak meremehkan Porto pada matchday kelima Grup B Liga Champions 2021/2022 yang akan berlangsung di Anfield Stadium, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Menurut Klopp, Porto merupakan tim tangguh dengan pemain berkualitas.

Liverpool dalam tren positif di Liga Champions 2021/2022. Klub berjulukan The Reds itu mengoleksi poin sempurna yakni 12 dari empat laga yang dimainkannya musim ini.

Secara matematis, Liverpool sejatinya sudah menyegel status juara Grup B dan lolos ke babak 16 besar. Namun, manajer Jurgen Klopp tak ingin cepat puas dan berharap timnya bisa menyapu bersih laga sisa dengan kemenangan.

Pada pertemuan pertama di kandang Porto (29/9/2021), Liverpool menang telak dengan skor 5-1. Jurgen Klopp menyebut, hasil itu tak akan memengaruhi duel yang akan berlangsung nanti di Anfield.

"Saya tidak punya penjelasan apapun mengenai hasil kami pada laga sebelumnya di markas Porto. Mereka benar-benar tidak beruntung pada pertandingan itu, akan tetapi kami bersiap untuk melawan tim yang kuat dan kompetitif," kata Jurgen Klopp seperti dikutip situs resmi UEFA.

Jurgen Klopp juga mengharapkan dukungan penuh dari suporter Liverpool dalam laga nanti. Dukungan sangat diperlukan untuk mengalahkan Porto yang penuh pemain berkualitas.

"Kami membutuhkan atmosfer yang luar biasa. Kami harus memenangi pertandingan secara bersama-sama. Saya suka sepak bola Portugal karena mereka menghasilkan jumlah pesepak bola yang luar biasa," tegas Klopp.

2 dari 3 halaman

Masih Panjang

Thiago Alcantara menyebut, perjalanan Liverpool dalam meraih gelar Liga Champions masih panjang dan berliku. Atas dasar itulah Thiago Alcantara ingin Liverpool sungguh-sungguh dalam menatap satu demi satu pertandingan yang ada.

"Sangat sulit untuk menenangi Liga Champions. Kami bermain melawan tim terbaik di dunia. Jika kami dalam kondisi terbaik, maka dapat mencapai segalanya," ucap Thiago Alcantara.

"Yang paling penting adalah rasa lapar yang kami miliki. Kami ingin menang dengan cara sendiri. Ini bukan tentang siapa yang bermain, akan tetapi soal tim," tegas Thiago Alcantara.

3 dari 3 halaman

Head to Head

Pertandingan ini menjadi pertemuan kedelapan sepanjang sejarah. Liverpool tercatat punya catatan apik melawan Porto.

Liverpool berhasil memenangi lima pertandingan dan meraih dua kali imbang. Adapun Porto sama sekali belum pernah menang melawan klub asal Merseyside tersebut.

Liverpool juga tampil tajam melawan Porto sejauh ini. Mohamed Salah dkk sudah mencetak 21 gol dalam tujuh laga terakhir dan hanya kebobolan empat kali.

Video Populer

Foto Populer