Sukses


Bek Manchester United Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Villareal di Liga Champions, Apa Itu?

Bola.com, Jakarta - Manchester United berhasil melanjutkan tren positif di ajang Liga Champions, usai menang atas tuan rumah Villareal 2-0 di matchday kelima grup F, Rabu (24/11/2021) dini hari WB. Cristiano Ronaldo dan Jadon Sanco menjadi pahlawan kemenangan Man United dalam laga ini.

Laga sempat berjalan alot tanpa gol di babak pertama. Kemudian Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Manchester United di menit ke-78. Jadon Sancho mengunci kemenangan tim Setan Merah dengan skor 2-0, menjelang laga usai.

Kemenangan yang sangat berarti bagi Man United untuk memastikan lolos ke babak 16 besar. Hasil positif MU setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, dan semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10, sedangkan Villarreal tertahan di peringkat kedua dengan poin 7.

Nilai yang dimiliki MU saat ini tidak akan terkejar lagi oleh tim peringkat ketiga, Atalanta yang berjarak empat poin. Mengingat tinggal tersisa satu pertandingan.

Bek andalan Manchester United, Harry Maguire membagikan rahasia kemenangan timnya di kendang Villareal. Ia menyebut kunci keberhasilan The Red Devils meraih poin penuh atas Villareal adalah perubahan permainan yang lebih baik pada babak kedua.

2 dari 3 halaman

Perubahan Taktik

Rahasia di balik kemenangan MU kali ini adalah perbaikian di jeda paruh waktu. Mereka main buruk di babak pertama, lalu mencoba mengoreksi kesalahan dan bermain lebih baik di babak kedua.

"Kami mungkin terlalu takit bermain di babak pertama. Kami membicarakan itu di jeda paruh waktu dan saya rasa gol pertama kami datang dari perubahan itu," ungkap HarryMaguire.

"Menurut saya kami telah mengeksekusi taktik dengan sangat baik. Di babak kedua kami merasa bisa mengontrol pertandingan dengan lebih baik," beber dia.

 

3 dari 3 halaman

Kemenangan Krusial

Langkah ke babak 16 besar Liga Champions sangatlah penting bagi MU yang sudah terseok-seok sejak awal musim. Hasil ini membuka peluang untuk meraih trofi lainnya, meski sempat dihadapkan tren yang angin-anginan.

Harry Maguire mengakui hasil ini sangat penting bagi kepercayaan diri para pemain. MU akan melakoni satu laga terakhir menjamu Young Boys pada 9 Desember 2021 mendatang.

"Ini hasil masif bagi musim kami. Beberapa bulan terakhir kami tidak bisa mencapai level yang cukup bagus," tutur Maguire

"Kami membutuhkan hasil ini bagi musim kami dan bagi fans, kami tahu beberapa pekan terakhir sulit bagi mereka," tegas bek Timnas Inggris itu.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/11/2021)

Video Populer

Foto Populer