Sukses


Kalkulasi Peluang AC Milan Lolos ke Fase Knockout Liga Champions 2021 / 2022: Sulit Banget, Peluang Terbaik Amankan Tiket Liga Europa

Bola.com, Jakarta - Duel sengit matchday kelima Liga Champions grup B mempertemukan tuan rumah Atletico Madrid akan menjamu AC Milan di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Buat AC Milan, laga ini adalah wajib tiga poin jika ingin membuka kans lolos ke fase knockout. Kans anak asuh Stefano Pioli untuk melenggang ke babak berikutnya memang sangat sulit.

Kini menuju matchday 5, Liverpool sedang memimpin klasemen lewat torehan 12 poin, disusul Porto dengan torehan lima poin, Atletico Madrid empat poin dan terakhir AC Milan baru mengkoleksi sebiji poin.

Masalahnya dua laga tersisa AC Milan semua bertemu tim terkuat di Grup B. Mereka harus mengalahkan Atletico Madrid, kemudian bertemu Liverpool di San Siro, 7 Desember.

Situasinya, jika Porto sukses mengalahkan Liverpool dini hari nanti, maka secara matematis peluang AC Milan tertutup. Karena Porto unggul head to head dari I Rossoneri jika pada akhir matchday 6, kedua tim punya nilai sama.

Sementara AC Milan mau tak mau harus sapu bersih kemenangan pada dua laga tersisa. Khusus melawan Atletico Madrid, rival sekota Inter Milan harus menang dengan margin dua gol di Wanda Metropolitano agar unggul secara head to head.

Tidak berhenti sampai di situ, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sambil berharap, Porto hanya mengemas satu poin dari dua laga tersisa.

 

2 dari 2 halaman

Realistis Tiket ke Liga Europa

Melihat kalkulasi di atas, tampaknya kans AC Milan lolos ke fase knockout Liga Champions musim ini sangat sulit. Paling realistis, anak asuh Stefano Pioli membidik finis ketiga yang artinya mendapat tiket ke Liga Europa musim depan.

Namun jika melihat sejarah di ajang Liga Champions, ada tim yang baru mengemas satu poin setelah empat pertandingan, tapi bisa lolos ke fase knocout. Tim tersebut adalah Atalanta dua tahun lalu.

Artinya bukan mustahil AC Milan menjejak langkah Atalanta, hanya saja sekali lagi, peluang di atas kertas sangat berat buat I Rossoneri.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer