Sukses


VIDEO: Highlights Liga Champions, Manchester City Tundukkan PSG 2-1

Bola.com, Manchester - Manchester City memastikan diri sebagai juara grup A Liga Champions 2021/2022 dan lolos ke babak 16 besar. Pasukan Pep Guardiola meraihnya setelah mengalahkan PSG (Paris Saint-Germain) dengan skor 2-1 di Etihad Stadium, Inggris, Kamis (25/11/2021) dinihari WIB.

Meski Manchester City menang, PSG unggul lebih dulu dengan gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-50. Gol dicetak Kylian Mbappe setelah sempat adanya kerja sama yang apik antara Neymar, Lionel Messi, dan Ander Herrera. Bola sampai akhirnya mendarat di kaki Mbappe.

Mbappe tidak menyia-nyiakan kesempatan. Bintang asal Prancis tersebut menendang bola ke arah gawang. Mbappe menunggu kiper Ederson Moraes bereaksi lalu ia menempatkan bola di antara kaki Ederson. Bola meluncur masuk ke dalam gawang dan gol tercipta.

Namun, PSG tidak bisa mempertahankan keunggulan tersebut. Tim tuan rumah bisa membalas gol Mbappe dengan torehan dari Raheem Sterling pada menit ke-63. Pemain asal Inggris tersebut memanfaatkan bola liar yang berada di depan gawang yang dikawal kiper Keylor Navas.

Gol tersebut berawal dari umpan terobosan melambung Rodri kepada Kyle Walker, yang kemudian menendang langsung bola agar diterima Gabriel Jesus, yang sudah berada dalam posisi depan gawang. Namun, Jesus tidak bisa menerima bola tersebut karena mendapat penjagaan. Sterling yang tidak terkawal dengan mudah membobol gawang tim tamu.

Gabriel Jesus menjadi penentu kemenangan Manchester City atas PSG. Berawal dari bola hasil umpan lambung Riyad Mahrez kepada Bernardo Silva, yang berada di dalam kotak penalti. Silva kemudian mengirimkan bola kepada Jesus, yang kemudian dengan tenang membobol gawang tim lawan. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan Grup A Liga Champions itu berakhir.

Video Populer

Foto Populer