VIDEO: Liverpool Belum Terkalahkan di Liga Champions, Porto Dibungkam 2-0

Oleh Okie Prabhowo pada 25 Nov 2021, 07:33 WIB
Diperbarui 25 Nov 2021, 07:33 WIB

Bola.com, Liverpool - Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Porto pada laga matchday 5 Grup B Liga Champions 2021/2022 yang digelar di Anfield, Inggris, Kamis (25/11/2021) dinihari WIB. Hasil tersebut membuat The Reds belum terkalahkan dalam 5 pertandingan di fase grup.

Porto memberi ancaman kepada Liverpool saat pertandingan baru berjalan 7 menit. Ancaman tersebut diawali dengan umpan silang dari Otavio kepada Mehdi Taremi, yang menyambut bola dengan tandukan kepala. Bola hasil tandukannya tersebut sempat mengenai Joel Matip dan mengarah ke gawang. Namun, bola masih melenceng dari target.

Tim tamu kembali mengancam gawang tim tuan rumah pada menit ke-11. Luis Diaz yang berlari dalam skema serangan balik memberi bola kepada Otavio. Namun, bola hasil tendangan Otavio masih melebar dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Baru pada babak kedua Liverpool bisa membobol gawang Porto. Thiago Alcantara mencetak gol pembuka dengan tembakan keras dari jarak jauh. Bola meluncur deras ke arah pojok kiri bawah gawang tim tamu. Skor menjadi 1-0 untuk keunggulan pasukan Jurgen Klopp. Tembakan spekulasi tersebut menjadi solusi karena rapatnya pertahanan pasukan Sergio Conceicao.

Mohamed Salah membuat Liverpool menjadi unggul 2-0 dengan golnya pada menit ke-70. Berawal dari skema serangan balik, Salah menerima bola hasil umpan lambung. Kemudian, ia memberikannya kepada Jordan Henderson, yang lalu memberikan kembali bola kepadanya. Salah sempat mengontrol bola di dalam kotak penalti.

Salah mencari posisi yang tepat untuk menembakkan bola. Kemudian, bola meluncur dengan baik ke dalam gawang Porto. Bola diarahkan ke pojok kiri bawah gawang yang dikawal kiper Diogo Costa.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool atas Porto bertahan hingga pertandingan usai. Hasil tersebut membuat The Reds belum terkalahkan dalam fase grup Liga Champions dengan catatan menciptakan 15 gol dan kebobolan 5 kali. Sementara itu, Porto berada di posisi kedua klasemen grup dengan torehan 5 poin.