Kata-Kata Merendah Junior Messias Setelah Jadi Penyelamat AC Milan

Oleh Rizki Hidayat pada 25 Nov 2021, 10:12 WIB
Diperbarui 25 Nov 2021, 10:16 WIB
Penyerang AC Milan, Junior Messias
Junior Messias berhasil mencetak gol tunggal kemenangan AC Milan atas Atletico Madrid pada laga kelima Grup B Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, Madrid - AC Milan sukses membungkam Atletico Madrid dengan skor 1-0 pada laga kelima Grup B Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Milan dicetak Junior Messias.

Menjalani pertandingan di Estadio Wanda Metropolitano, I Rossoneri bermain menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan catatan di situs resmi UEFA, AC Milan menorehkan 56 persen penguasaan bola, berbanding 44 persen milik Atletico Madrid.

Meski menguasai jalannya laga, Milan kesulitan membongkar rapatnya barisan belakang Los Rojiblancos. Demi mendongkrak daya gedor, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menarik keluar Rade Krunic dan memasukkan Junior Messias pada menit ke-65.

Ketika laga tampak akan berakhir imbang, Messias menjadi penyelamat Milan. Menerima umpan lambung dari Franck Kessie dari sisi kiri, bola langsung disambar pemain asal Brasil itu dengan sundulan.

Si kulit bundar pun menghujam deras gawang Atletico Madrid. Berkat gol Junior Messias pada menit ke-87, AC Milan berhasil menyudahi laga dengan kemenangan 1-0.

 

2 dari 3 halaman

Menjaga Kans Tembus 16 Besar

Penyerang AC Milan, Junior Messias
Junior Messias berhasil mencetak gol tunggal kemenangan AC Milan atas Atletico Madrid pada laga kelima Grup B Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bagi AC Milan, hasil tersebut adalah tiga poin perdana di Liga Champions musim ini. Torehan itu pun membuat I Rossoneri menjaga kans lolos ke-16 besar.

Saat ini, Milan berada di urutan ketiga Grup B dengan nilai empat, unggul produktivitas gol atas Atletico yang turun ke dasar grup.

Pada laga terakhir Grup B, I Rossoneri akan berhadapan dengan Liverpool di San Siro pada 8 Desember 2021. Sementara itu, Atletico akan bersua FC Porto di Estadio do Dragao.

Andai berhasil mengalahkan Liverpool, sedangkan Atletico Madrid dan Porto bermain imbang, AC Milan bakal lolos ke fase knock-out.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Membumi

Penyerang AC Milan, Junior Messias
Junior Messias berhasil mencetak gol tunggal kemenangan AC Milan atas Atletico Madrid pada laga kelima Grup B Liga Champions di Estadio Wanda Metropolitano, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. (AFP/OSCAR DEL POZO)

Gol ke gawang Atletico Madrid terasa spesial untuk Junior Messias. Pasalnya, itu adalah golnya yang perdana bersama AC Milan dan juga di Liga Champions.

Meski mulai mencuri perhatian, pemain yang baru mengawali karier profesional pada usia 28 tahun itu tak ingin jemawa. Dia menegaskan akan terus bekerja keras dan meningkatkan penampilannya.

"Saya sangat senang dengan penampilan dan kemenangan, itu berarti peluang AC Milan masih ada, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Messias.

"Gol itu karena insting, saya hanya mengikuti gerakan dan tetap tenang saat bola datang ke arah saya. Ketika Anda tenang, Anda dapat melakukan hal-hal besar."

"Apa yang terjadi adalah momen terpenting dalam karier saya, tetapi kerendahan hati tetap sangat penting. Saya tidak boleh kecewa dengan kritik, atau gembira dengan pujian," ucap Junior Messias.

Sumber: Football Italia

Lanjutkan Membaca ↓