Sukses


MOTION GRAFIS: Hasil Lengkap Matchday 5 Liga Champions, Hanya RB Leipzig yang Pesta 5 Gol

Bola.com, Jakarta - Pertandingan-pertandingan matchday 5 fase grup Liga Champions telah rampung digelar pada Rabu (24/11/2021) dan Kamis (25/11/2021) dinihari WIB. Dari hasil-hasil yang terpampang, RB Leipzig yang paling menonjol dengan torehan 5 gol saat menghadapi Club Brugge.

RB Leipzig menang besar saat bertandang ke Jan Breydelstadion, Belgia, pada Kamis (25/11/2021) dinihari WIB. Tim asal Jerman tersebut sudah menorehkan gol sejak menit ke-12. Gol pertama itu dicetak Christopher Nkunku.

Emil Forsberg membuat tim tuan rumah semakin terbenam dengan dua golnya pada menit ke-17 melalui eksekusi penalti dan gol menit 45+1'. Andre Silva juga membuat suporter tuan rumah semakin menunduk dengan golnya menit 26 yang membuat tim tamu unggul 4-0.

Nkunku menambah penderitaan Club Brugge dengan golnya pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit 90+3'. Hasil kemenangan 5-0 RB Lepzig membuat pasukan Jesse Marsch mengoleksi 4 poin dan berada di peringkat ketiga Grup A Liga Champions. Sementara itu, Club Brugge berada di dasar klasemen dengan 4 poin juga.

Pemimpin klasemen Grup A adalah Manchester City dengan torehan 12 poin. Pasukan Pep Guardiola dipastikan lolos ke 16 besar setelah mengalahkan PSG, peringkat kedua grup, dengan skor 2-1. PSG berada di bawah City dengan torehan 8 poin.

Bagaimana dengan hasil laga-laga selain kemenangan besar RB Leipzig pada matchday 5? Para pembaca bisa menyimaknya dalam tayangan motion grafis hasil lengkap Liga Champions di atas. (*Motion Grafis oleh Muhammad Zukhruf, mahasiswa magang di Bola.com)

Video Populer

Foto Populer