Sukses


Kumpulan Catatan Spesial Liverpool di Liga Champions Musim Ini

Bola.com, Madrid - Liverpool meraih kemenangan dua gol tanpa balas atas FC Porto pada laga kelima Grup B Liga Champions. Sejumlah catatan spesial berhasil diukir The Reds pasca-pertandingan.

Menjamu Porto di Stadion Anfield, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB, Liverpool menguasai jalannya pertandingan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, The Reds menorehkan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik FC Porto.

Liverpool juga memperoleh lima peluang bagus dari 11 kesempatan. Di sisi lain, Dragoes melepaskan delapan tembakan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Setelah bermain imbang 0-0 pada paruh pertama, The Reds akhirnya berhasil mencetak sepasang gol pada babak kedua. Sepasang gol Liverpool dicetak Thiago Alcantara pada menit ke-52 dan Mohamed Salah menit ke-70.

Hasil positif tersebut membuat Liverpool kukuh berada di puncak Grup B dengan nilai 15 berkat lima kemenangan beruntun. Adapun Porto menghuni peringkat kedua dengan koleksi lima poin.

Sejumlah data dan fakta menarik diukir Liverpool selepas pertandingan kontra Atletico Madrid. Berikut ini adalah perinciannya.

 

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta

1. Mohamed Salah telah mencetak enam gol pada penyisihan grup Liga Champions musim ini. Itu adalah jumlah gol terbanyak yang dicetak pemain Liverpool pada penyisihan grup, menyamai enam gol Roberto Firmino di Liga Champions 2017/2018.

2. Mohamed Salah juga menyandang status sebagai pemain Liverpool dengan koleksi gol terbanyak di Stadion Anfield pada ajang Liga Champions, yakni 14 gol. Dia menyamai torehan legenda The Reds, Steven Gerrard.

3. Liverpool telah mencetak lebih banyak gol dari luar kotak penalti di Liga Champions musim ini, dibandingkan tim lainnya (5 gol). Kelima gol tersebut berasal dari pemain yang berbeda, yakni Jordan Henderson, Roberto Firmino, Mohamed Salah, Naby Keita, dan Thiago.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

4. Liverpool tak terkalahkan dalam 10 pertemuan terakhir kontra FC Porto di Piala/Liga Champions (7 menang; 3 imbang). Lima catatan tak terkalahkan di antaranya diukir The Reds dibawah asuhan Jurgen Klopp (4 menang; 1 imbang).

5. Liverpool merupakan satu-satunya klub Premier League dengan torehan 100 persen kemenangan di Liga Champions musim ini. The Reds juga mencetak 15 gol dan kebobolan lima gol.

Sumber: Opta, Squawka

Video Populer

Foto Populer