Liga Champions: Pasca Bungkam Sheriff, Real Madrid Incar Status Juara Grup

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 25 Nov 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 25 Nov 2021, 13:30 WIB
Foto: Real Madrid dan Inter Milan Kompak Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Real Madrid masih terlalu perkasa bagi FC Sheriff. Karim Benzema dan kawan-kawan meraih kemenangan tiga gol tanpa balas ketika bertamu ke markas FC Sheriff, Rabu (24/11/2021). (AP/Sergei Grits)

Bola.com, Tiraspol - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, puas dengan kemenangan 3-0 yang diraih timnya atas Sheriff Tiraspol pada matchday kelima Grup D Liga Champions 2021/2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Bertandang ke Bolshaya Sportivnaya Arena, Real Madrid tampil mengesankan. Pada babak pertama, klub berjulukan Los Blancos itu sudah unggul 2-0 melalui gol David Alaba (30') dan Toni Kroos (45+1').

Adapun pada babak kedua, Real Madrid menambah keunggulan melalui Karim Benzema (55'). Pelatih Carlo Ancelotti terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan anak asuhnya di lapangan.

"Kami berlanjut di jalan yang benar. Saya suka cara kami bermain. Skuat dalam kondisi yang bagus dan semua pemain kuat secara fisik," kata Ancelotti seperti dikutip UEFA.

Kemenangan itu sudah cukup membantu Real Madrid lolos ke-16 besar Liga Champions. Namun, Ancelotti ingin timnya bisa memenangi laga terakhir sekaligus lolos sebagai juara Grup B.

"Penting bagi kami untuk finis di puncak klasemen grup. Kami akan berusaha untuk mengakhiri babak penyisihan grup dengan cara yang sudah kami mulai," tegas Ancelotti.

2 dari 3 halaman

Tak Menyangka

Foto: Luar Biasa, Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Aktif yang Mampu Menyabet Gelar Juara Liga Champions di Dua Tim Berbeda
Toni Kroos memiliki andil besar dalam memberikan gelar Liga Champions untuk Real Madrid setelah didatangkan pada 2014 silam. Sebelumnya, Kroos juga berhasil mempersembahkan gelar tersebut bersama Bayern Munchen di tahun 2013. (AFP/Javier Soriano)

Gelandang Real Madrid, Toni Kroos, bahagia bisa ikut membantu timnya meraih kemenangan lewat gol yang dicetaknya. Kroos tak menyangka bisa turut menyumbang gol, meskipun baginya kemenangan Madrid lebih penting dari segalanya.

"Saya senang bisa mencetak gol. Akan tetapi, hasilnya jauh lebih penting bagi saya dan tim karena kami lolos," ucap Toni Kroos.

"Saya adalah pemain dari tim ini. Sangat penting bagi kami semua bermain sebagai sebuah tim. Pada babak kedua kami harus kerja lebih keras untuk menciptakan peluang, jadi saya senang bisa bermain. Pada awalnya saya tidak yakin akan melakukannya atau mencetak gol," tegas pemain asal Jerman itu.

3 dari 3 halaman

Belum Usai

Foto: Real Madrid dan Inter Milan Kompak Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Ini merupakan matchday kelima penyisihan Grup D. Real Madrid naik ke puncak setelah mengemas 12 poin, unggul dua angka atas rival terdekatnya, Inter Milan. (AP/Sergei Grits)

Perjuangan Real Madrid untuk keluar sebagai juara Grup B Liga Champions belum usai. Pada laga pamungkas, Real Madrid akan menghadapi Inter Milan (8/12/2021).

Madrid dan Inter saat ini dipisahkan dua poin di tabel klasemen. Real Madrid mengoleksi 12 poin, sedangkan Inter membayangi di posisi kedua dengan jumlah 10 poin.

Jadi, segala situasi masih bisa terjadi dalam laga nanti. Pertandingan yang digelar di Giuseppe Meazza itu bakal menjadi ajang penentuan status juara Grup B.

Sumber: UEFA

Lanjutkan Membaca ↓