Sukses


Kalah dari Manchester City, PSG Bersyukur Tetap Lolos Ke-16 Besar Liga Champions

Bola.com, Manchester - Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Manchester City pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2021/2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Meski kalah, Pochettino bersyukur PSG tetap lolos ke-16 besar.

Bertandang ke Stadion Etihad, Paris Saint-Germain dibuat kesulitan oleh Manchester City pada babak pertama. Klub berjulukan Les Parisiens itu akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-50 melalui aksi Kylian Mbappe.

Namun, PSG gagal meraih kemenangan setelah City sukses membalikkan keadaan dalam 26 menit. City mencetak gol melalui Raheem Sterling (63') dan Gabriel Jesus (76') sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

"Kami telah mencapai tujuan kami yakni lolos ke babak berikutnya. Tentu saja kami ingin menjadi juara grup, akan tetapi tidak bisa menang. Manchester City adalah tim yang luar biasa," kata Mauricio Pochettino seperti dikutip UEFA.

"Babak pertama yang sulit buat kami, akan tetapi pada babak kedua kami menemukan cara untuk mendominasi serta menciptakan peluang. Saya pikir kami tidak beruntung, namun harus memberikan pujian untuk City," tegas pelatih asal Argentina itu.

Kekalahan ini membuat Paris Saint-Germain sudah dipastikan tak bakal menjadi juara Grup A Liga Champions 2021/2022. Klub asal Paris itu mengoleksi delapan poin atau selisih empat angka dari Manchester City dengan satu laga sisa.

2 dari 3 halaman

Sudah Aman

Pada laga penutup penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022, Paris Saint-Germain akan menjamu Club Brugge di Parc des Princess (8/12/2021). Apapun hasil yang diraih dalam laga tersebut sudah tak menentukan nasib PSG lagi.

Namun, laga ini bisa dimaksimalkan untuk menutup penyisihan grup musim ini dengan manis. Begitu juga dengan The Citizens yang sudah dipastikan menjadi juara Grup A Liga Champions 2021/2022.

City akan menantang RB Leipzig pada laga tandang di Red Bull Arena. Misi yang serupa ingin diusung City agak bisa menyempurnakan penyisihan grup musim ini.

3 dari 3 halaman

Yang Penting Lolos

Bek Paris Saint-Germain, Marquinhos, tak merisaukan kekalahan yang dialami timnya dari Manchester City. Hal terpenting bagi Marquinhos adalah, Les Parisiens lolos ke fase gugur musim ini.

"Yang paling penting adalah lolos. Terkadang Anda finis di puncak dan melawan klub yang sangat kuat. Terkadang juga Anda finis kedua dan berakhir dengan hasil yang lebih baik," ucap Marquinhos.

"City adalah tim yang mengendalikan permainan dan menggunakan seluruh lebar lapangan. Kami mencoba bertahan dengan baik dan menguasai bola selama mungkin, namun tekanan yang diberikan mereka sangat tinggi," ujar pemain asal Brasil itu.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer