Sukses


Liga Champions: Pep Guardiola Bahagia Bantu Manchester City Lolos dan Bikin PSG Frustrasi

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, takjub dengan permainan anak asuhnya saat mengalahkan Paris Saint-Germain pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2021/2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Duel yang berlangsung di Etihad Stadium itu berlangsung ketat pada babak pertama. Manchester City dan Paris Saint-Germain saling jual beli serangan untuk bisa mencetak gol.

Gawang City justru kebobolan lebih dulu melalui aksi Kylian Mbappe (50'). Namun, Man City cepat bereaksi dan mencetak gol penyeimbang melalui Raheem Sterling pada menit ke-63.

Gol kemenangan The Citizens akhirnya dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-76'. Manchester City mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 sekaligus lolos ke-16 besar sebagai juara Grup A Liga Champions 2021/2022.

"Kami banyak bertarung meskipun sudah lolos. Kami memainkan permainan yang bagus dan untuk kelima atau keenam secara berturut-turut, kami bisa berada pada 16 besar. Pujian besar dan selamat untuk para pemain," kata Pep Guardiola seperti dikutip UEFA.

"Kami tertinggal 0-1 dan harus melanjutkan pertandingan. Kami tahu, imbang sudah cukup akan tetapi akhirnya bisa menang. Paris selalu memiliki lini depan yang bagus, jadi kami harus bertahan sebagai tim," ucap manajer asal Spanyol itu.

Manchester City saat ini berada di pucuk Grup A dengan raihan 12 poin. Pada laga terakhir, City akan menantang RB Leipzig pada laga tandang di Red Bull Arena (8/12/2021)

2 dari 3 halaman

Sempat Frustrasi

Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, mengaku timnya sempat frustrasi karena kebobolan lebih dulu lawan PSG. Namun, City disebut tak menyerah sehingga akhirnya bisa membalikkan keadaan sekaligus menang 2-1.

"Penampilan pada babak pertama membuat kami frustrasi karena kami mengendalikan permainan. Kami menekan dengan tinggi, memenangi bola, dan memiliki penguasaan tetapi tak mencetak gol," kata Bernardo Silva.

"Setelah kebobolan, tim menunjukkan reaksi yang hebat. Jika Anda memberi ruang pada Messi, Neymar, atau Mbappe, mereka bisa menciptakan peluang," ucap pemain asal Portugal itu.

3 dari 3 halaman

Cetak Rekor

Keberhasilan Manchester City lolos ke-16 besar sebagai juara Grup A Liga Champions 2021/2022 mencetak rekor pribadi. City tercatat menjadi tim Inggris kedua yang mampu melakukan secara beruntun.

Man City berhasil lolos sebagai juara grup dalam lima musim beruntun. City mengikuti jejak Manchester United yang melakukannya pada 2006/2007 dan 2010/2011.

Namun, City masih punya misi penting di Liga Champions. Klub berjulukan The Citizens itu bertekad untuk meraih trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

Sumber: UEFA, Opta

Video Populer

Foto Populer