Trio Messi-Neymar-Mbappe Dituding Cuma Jadi Penumpang di Klub, PSG Jangan Mimpi Juara Liga Champions!

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Nov 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 17:42 WIB
Foto: Lionel Messi Cs Kena Sembur, Manchester City Bungkam PSG di Liga Champions
Kedua tim bertabur bintang tersebut sudah menunjukan permainan terbuka dan saling jual beli serangan sejak awal laga dimulai. (AP/Scott Heppell)

Bola.com, Manchester - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, melontarkan kritikan pedas terhadap trio bintang PSG, Lionel Messi, Kylian Mbappe, dan Neymar, yang tampil buruk saat keok 1-2 dari Manchester City, Kamis (25/11/2021). Menurut Carragher, PSG tak punya peluang memenangi Liga Champions musim ini. 

PSG unggul lebih dulu pada matchday kelima fase grup tersebut melalui gol Mbappe di awal babak kedua. Namun, Manchester City mampu menyamakan skor melalui Raheem Sterling pada menit ke-63. Tuan rumah Manchester City akhirnya balik unggul dan menang berkat gol Gabriel Jesus pada menit ke-76. 

The Citizen, julukan City, mendominasi pertandingan di Etihad itu dengan mengoleksi total enam tendangan mengarah ke gawang. PSG hanya mengemas dua tendangan ke gawang. 

Jamie Carragher meyakini PSG tidak memiliki modal yang diperlukan untuk memenangkan Liga Champions. Dia juga mendesak Mauricio Pochettino meninggalkan klub raksasa Prancis itu dan bergabung dengan Manchester United.

"Pochettino harus keluar dari klub. Jika dia punya kans pergi ke Manchester United, maka pergi saja besok  dan itu karena tiga bintangnya (Messi, Mbappe, Neymar)," kata Carraghe kepada CBS, seperti dikutip Sportkeeda

“Saya hanya tidak percaya tim dapat membawa siapa pun sekarang. Ketika saya memikirkan empat tim yang menurut saya dapat memenangkan Liga Champions, Liverpool, Manchester City, Bayern Munchen, dan Chelsea, mereka tidak membawa satu penumpang pun. [PSG] membawa tiga. Mereka tidak punya peluang memenangkan Liga Champions, sama sekali tidak ada peluang," imbuh Carragher. 

 

2 dari 3 halaman

Prihatin Penampilan Messi

Foto: Lionel Messi Cs Kena Sembur, Manchester City Bungkam PSG di Liga Champions
PSG yang sempat unggul lebih dulu pada akhirnya harus menelan pil pahit karena Manchester City berhasil comeback dan menutup laga dengan kemenangan 2-1. (AP/Scott Heppell)

Performa buruk Lionel Messi melawan Manchester City menjadi sumber keprihatinan besar bagi para penggemar PSG. Mantan pemain Barcelona itu kesulitan memengaruhi permainan dan sejauh ini tidak dapat membentuk trio yang garang bersama Neymar dan Kylian Mbappe.

Mauricio Pochettino tidak bisa mengeluarkan penampillan terbaik dari skuad PSG musim ini. Raksasa Prancis itu berada di peringkat kedua Grup A Liga Champions, tertinggal empat poin dari Manchester City.

Meski kalah, PSG sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, bersama Manchester City. 

 

3 dari 3 halaman

Kecewa tapi Bersyukur

Foto: Lionel Messi Cs Kena Sembur, Manchester City Bungkam PSG di Liga Champions
Gol pertama pada laga ini terjadi pada menit ke-50. Penyerang PSG, Kylian Mbappe, berhasil mencetak gol setelah menerima bola hasil umpan Lionel Messi yang mengenai pemain City. Skor 1-0 untuk keunggulan PSG. (AP/Scott Heppell)

Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, menyayangkan kekalahan 1-2 dari Manchester City pada matchday kelima Grup A Liga Champions 2021/2022, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Meski kalah, Pochettino bersyukur PSG tetap lolos ke-16 besar.

Bertandang ke Stadion Etihad, Paris Saint-Germain dibuat kesulitan oleh Manchester City pada babak pertama. Klub berjulukan Les Parisiens itu akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-50 melalui aksi Kylian Mbappe.

Namun, PSG gagal meraih kemenangan setelah City sukses membalikkan keadaan dalam 26 menit. City mencetak gol melalui Raheem Sterling (63') dan Gabriel Jesus (76') sekaligus mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

"Kami telah mencapai tujuan kami yakni lolos ke babak berikutnya. Tentu saja kami ingin menjadi juara grup, akan tetapi tidak bisa menang. Manchester City adalah tim yang luar biasa," kata Mauricio Pochettino seperti dikutip UEFA.

"Babak pertama yang sulit buat kami, akan tetapi pada babak kedua kami menemukan cara untuk mendominasi serta menciptakan peluang. Saya pikir kami tidak beruntung, namun harus memberikan pujian untuk City," tegas pelatih asal Argentina itu.

Sumber: Berbagai sumber

Lanjutkan Membaca ↓