Liga Champions: Masih Gacor, Keputusan Tepat Edin Dzeko Gabung Inter Milan

Oleh Aryo Atmaja pada 25 Nov 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 25 Nov 2021, 16:45 WIB
Inter Milan Vs Shakhtar Donetsk
Penyerang Inter Milan Edin Dzeko berselebrasi dengan Lautaro Martinez setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang Shakhtar Donetsk pada matchday 5 Grup D Liga Champions di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB. Inter Milan menundukkan Shakhtar Donetsk 2-0. (AP Photo/Luca Bruno)

Bola.com, Jakarta - Edin Dzeko menjadi senjata ampuh dan kembali menjadi pahlawan buat Inter Milan. Ia memborong dua gol kemenangan Nerazzuri 2-0 atas Shakhtar Donetsk dalam laga kelima Liga Champions grup D, di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Borongan dua gol Edin Dzeko memastikan Inter Milan lolos ke babak 16 besar untuk menemani Real Madrid. Dalam duel kontra wakil Ukraina itu, Le Beneamata kesulitan mencetak gol pada babak pertama.

Kemudian ia menjadi pahlawan Inter dengan memborong dua gol pada babak kedua. Striker asal Bosnia Herzegovina itu mencetak gol pada babak kedua, tepatnya menit ke-61 dan 67.

Hasil ini sangat berarti buat Inter. Pasalnya, Nerazzurri berhasil memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions, meski saat ini masih berada di urutan kedua.

Di papan klasemen sementara grup B, Real Madrid kukuh sebagai pemuncak dengan nilai 12. Adapun Inter Milan di bawahnya, terpaut dua poin. Anak asuh Simone Inzaghi akan melakoni laga terakhir fase grup di markas Real Madrid, 8 Desember 2021 mendatang.

 

2 dari 3 halaman

Layak Bela Inter

Foto: Real Madrid dan Inter Milan Kompak Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Setelah hanya mampu bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Edin Dzeko, muncul sebagai pahlawan kemenangan Nerazzurri berkat dua gol yang ia borong di babak kedua. (AP/Luca Bruno)

Seusai pertandingan, Edin Dzeko angkat bicara tentang dua gol yang dicetaknya ke gawang tim asuhan Roberto De Zerbi.

“Inter merekrut saya untuk mencetak gol dan saya mencoba melakukan bagian saya untuk tim,” kata Dzeko kepada Sky Italia.

“Kami menyia-nyiakan terlalu banyak peluang di babak pertama tetapi kami juga harus memberikan kredit kepada (Anatoliy) Trubin – dia melakukan beberapa penyelamatan luar biasa," beber Dzeko

"Dalam pertandingan seperti ini Anda harus bersabar, pastikan Anda tidak kebobolan dan bertahan, seperti yang kami lakukan di babak kedua,” lanjut dia.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Cetak 50 Gol

Foto: Tak Ada Ronaldo, 5 Serdadu Veteran Tersubur di Liga Domestik Eropa Saat Ini
Edin Dzeko didatangkan ke Inter Milan untuk menggantikan Romelu Lukaku yang hengkang ke Chelsea. Penyerang 35 tahun tersebut mampu mencetak 7 gol dan 2 assit dari 12 laga di Liga Italia. Dzeko menempati urutan keempat sebagai pencetak gol terbanyak sementara. (AFP/Miguel Medina)

Berkat dwigol itu, Dzeko kini sudah membukukan total 50 gol di kompetisi UEFA. Namun, yang paling penting bagi Dzeko adalah Inter meraih kemenangan.

"Saya tidak tahu saya telah mencetak 50 gol di Eropa," unngkapnya.

"Yang penting adalah mencetak gol untuk Inter. Tiga poin ini sangat penting dan membuat kami semakin dekat ke babak 16 besar,” jelas striker bertubuh jangkung itu.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/11/2021)

Lanjutkan Membaca ↓