Termasuk Cristiano Ronaldo, Siapa Saja Pemain Tua Bangka yang Masih Gacor Saat Ini?

Oleh Aryo Atmaja pada 26 Nov 2021, 09:45 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 09:45 WIB
Manchester United - Ilustrasi Gol Cristiano Ronaldo
Manchester United - Ilustrasi Gol Cristiano Ronaldo (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Sosok Cristiano Ronaldo masih sulit disaingi untuk urusan mencetak gol sejauh ini. Bahkan rekor demi rekor ditorehkannya, terbaru adalah mencetak gol di Liga Champions ke gawang Villarreal, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Saat Manchester United menang 2-0 atas Villarreal, Cristiano Ronaldo mencetak rekor unik. Dia menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Champions yang mencetak tiga gol kemenangan di menit-menit akhir laga dalam satu musim.

Padahal berbicara usia, Cristiano Ronaldo sudah tidak lagi muda. Umurnya sudah memasuki 36 tahun, namun nyatanya ia masih ganas di depan gawang lawan.

Selain bomber Portugal tersebut, ada beberapa pemain yang masih mampu tampil dengan baik saat memasuki usia senja. Bagi mereka, usia hanyalah sebuah angka.

Musim ini, ada banyak pemain tua yang masih mampu mencetak gol untuk timnya. Padahal, usia mereka sudah menginjak 35 tahun ke atas.

Siapa saja mereka? Berikut lima pemain berusia 35 tahun ke atas yang masih mencetak banyak gol untuk timnya pada musim ini:

2 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Foto: Gol Tunggal Olivier Giroud ke Gawang Torino Bawa AC Milan ke Puncak Klasemen Liga Italia 2021 / 2022
AC Milan yang minim penguasaan bola justru mampu mencetak gol dan unggul 1-0 pada menit ke-14. Olivier Giroud berhasil memanfaatkan umpan sepak pojok Sandro Tonali yang disundul Rade Krunic dan mengarah kepadanya di tiang jauh. (AP/Luca Bruno)

Olivier Giroud memutuskan untuk mengambil tantangan baru pada musim ini. Pemain asal Prancis tersebut meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan AC Milan.

Banyak yang menyebut Serie A bukan tempat yang ramah buat striker. Akan tetapi, Giroud mampu menunjukkan bahwa dirinya masih belum habis meski usianya sudah menginjak 35 tahn.

Giroud memang tidak selalu menjadi pilihan utama di lini depan Rossoneri. Akan tetapi, mantan pemain Arsenal tersebut sudah mencetak empat gol dari delapan partai di Serie A.

3 dari 6 halaman

Radamel Falcao

Foto: Tak Ada Ronaldo, 5 Serdadu Veteran Tersubur di Liga Domestik Eropa Saat Ini
Radamel Falcao mampu mencatatkan dirinya di daftar pencetak gol terbanyak sementara di Liga Spanyol. Penyerang Rayo Vallecano tersebut telah mencetak 5 gol dari 8 penampilannya. Saat ini, Falcao tercatat telah berumur 35 tahun. (AFP/Oscar Del Pozo)

Setelah delapan tahun, Radamel Falcao akhirnya kembali ke La Liga pada musim ini. Bomber asal Kolombia tersebut memutuskan untuk bergabung dengan Rayo Vallecano.

Falcao saat ini sudah berusia 35 tahun. Meski begitu, pemain yang dijuluki El Tigre alias Si Macan itu masih mampu mengaum di Negeri Matador.

Mantan pemain Manchester United tersebut sudah mencetak lima gol dari delapan pertandingan di La Liga. Itu termasuk satu gol ke gawang Barcelona yang membuat Ronald Koeman dipecat.

4 dari 6 halaman

Edin Dzeko

Foto: Tak Ada Ronaldo, 5 Serdadu Veteran Tersubur di Liga Domestik Eropa Saat Ini
Edin Dzeko didatangkan ke Inter Milan untuk menggantikan Romelu Lukaku yang hengkang ke Chelsea. Penyerang 35 tahun tersebut mampu mencetak 7 gol dan 2 assit dari 12 laga di Liga Italia. Dzeko menempati urutan keempat sebagai pencetak gol terbanyak sementara. (AFP/Miguel Medina)

Edin Dzeko mengemban misi berat saat datang ke Inter Milan pada awal musim ini. Dia diplot sebagai pengganti Romelu Lukaku yang hijrah ke Chelsea.

Dzeko bergabung dengan Inter pada usia 35 tahun. Karena itu, tidak sedikit yang meragukan apakah Dzeko masih bisa berkontribusi buat Nerazzurri.

Namun, Dzeko mampu membuat penggemar Inter terkejut dengan ketajamannya. Bomber asal Bosnia tersebut sampai saat ini sudah mencetak 10 gol dari 18 penampilan di semua kompetisi.

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Foto: Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho Bawa Manchester United Lolos ke Babak 16 besar Liga Champions
Manchester United akhirnya sukses memecah kebuntuan pada menit ke-78 lewat gol Cristiano Ronaldo. CR7 yang mendapat bola dari Fred memutuskan untuk langsung melepas tembakan lob first time dan sukses menjadi gol. (AP/Alberto Saiz)

Cristiano Ronaldo memutuskan kembali ke Premier League pada musim ini. Bintang Portugal tersebut menandatangani kontrak dengan klub lamanya Manchester United.

Di usianya yang kini menginjak 36 tahun, Ronaldo masih bisa bersaing di lapangan hijau. Ronaldo bahkan termasuk cukup rutin mencetak gol untuk Setan Merah.

Dari 15 pertandingan di semua kompetisi, Ronaldo sudah mengemas 10 gol. Mantan bintang Real Madrid tersebut juga mencatatkan dua assist dari penampilannya.

6 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic mencetak gol ke-400 di liga domestik sepanjang kariernya dan ke-150 di Serie A, saat AC Milan menang 2-1 atas AS Roma pada lanjutan Liga Italia di Olimpico, Senin (1/11/2021). (AFP/Filippo Monteforte)

Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain yang menolak tua. Pada usia 40 tahun, striker asal Swedia tersebut masih belum berancang-ancang untuk pensiun.

Usia Ibrahimovic memang sudah tidak muda lagi. Namun mantan pemain Manchester United tersebut masih tetap garang dan produktif di lapangan.

Ibrahimovic masih menjadi andalan Milan untuk menjebol gawang lawan. Dia sudah mencetak lima gol dari tujuh pertandingan dalam ajang Serie A.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 25/11/2021)

Lanjutkan Membaca ↓