VIDEO: Termasuk Claudio Bravo, Ini 4 Pembelian Flop yang Pernah Dilakukan Pep Guardiola

Oleh Abdul Aziz pada 25 Nov 2021, 21:58 WIB
Diperbarui 25 Nov 2021, 21:58 WIB

Bola.com, Jakarta PepĀ Guardiola adalah salah satu pelatih terbaik dalam dunia sepak bola. Selama menjadi pelatih, Guardiola telah merekrut banyak pemain yang sangat bagus. Namun, tidak semua pemain bisa berjodoh dengan Guardiola. Ada kalanya mereka tidak bersinar setelah direkrut, salah satunya ialah Claudio Bravo.

Pada 2016, Josep Guardiola merekrut Claudio Bravo ke Manchester City. Kiper asal Chile tersebut didatangkan dari Barcelona dengan biaya 18 juta juta pounds. Penjaga gawang 33 tahun tersebut sepakat menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama The Citizens.

Namun, transfer tersebut ternyata tidak berjalan dengan baik. Bravo melakukan sejumlah kesalahan dan kebobolan beberapa gol konyol selama waktunya di Manchester City.

Perjalanan buruk Bravo di Etihad Stadium terjadi pada 2018/2019. Dia cuma dapat kesempatan main satu kali. Musim terakhirnya di City menjadi lebih baik dengan 17 penampilan di semua ajang.

Bravo kini sudah menuntaskan kontrak empat tahun di City. Pada durasi waktu tersebut, Bravo tercatat merasakan dua gelar Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris, dan dua Community Shield.

Setelah cukup lama menjadi pelapis Ederson, Bravo akhirnya pindah ke Real Betis pada tahun 2020. Dia mencatatkan 61 penampilan bersama The Citizens.

Namun, bukan hanya Claudio Bravo saja yang menjadi rekrutan gagal dari Pep Guardiola. Berikut empat pembelian terburuk yang pernah dilakukan Pep Guardiola.