Sukses


VIDEO: Tottenham Hotspur Takluk di Europa Conference League dari Klub yang Baru Berusia 9 Tahun, Mura

Bola.com, Maribor - Tottenham Hotspur merasakan kekalahan kedua kalinya di Grup G Europa Conference League 2021/2022. Spurs kali ini tunduk dari klub yang baru berusia 9 tahun asal Slovenia, Mura, di Stadion Ljudski vrt, Jumat (26/11/2021) dinihari WIB.

Mura mengejutkan tadi dinihari untuk laga di Europa Conference League. Mereka adalah klub yang tergolong muda karena baru berdiri 14 Mei 2012. Klub tersebut mengawali kiprahnya dari kasta keempat liga di Slovenia. Setelah terus promosi, pada musim 2020/2021, mereka menjadi juara kasta tertinggi liga setelah menjadi yang teratas di klasemen, mengungguli tim lawan terberat, Maribor.

Kini, Mura masih menunjukkan keajaibannya dengan menaklukkan Tottenham Hotspur, yang ditangani pelatih berkelas Antonio Conte. Menariknya, Mura meraih kemenangan di stadion yang biasa menjadi kandang dari rival mereka, Maribor, Ljudski vrt. Mura seharusnya bermain di Fazanerija City Stadium, tetapi hanya berkapasitas 3.782 penonton.

Mura mencetak gol pertamanya ke gawang Tottenham Hotspur pada menit ke-11 hasil torehan Tomi Horvat. Setelah menerima bola dari Zan Karnicnik, Horvat menembakkan bola dari dalam kotak penalti. Bola dengan indahnya bersarang ke pojok kanan atas gawang Spurs yang dikawal kiper Pierluigi Gollini.

Pada menit ke-31, mimpi buruk menghampiri pasukan Antonio Conte. Ryan Sessegnon diganjar kartu kuning kedua oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras kepada pemain Mura. Alhasil, Spurs bermain dengan 10 pemain.

Meski bermain dengan 10 pemain, Tottenham bisa menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol cantik yang dicetak Harry Kane pada menit ke-72. Lucas Moura memberi umpan terobosan yang gemilang, kemudian Kane memanfaatkan momen tersebut. Kane mencungkil bola setelah kiper Matko Obradovic mencoba menghalau.

Mura mencetak gol kemenangan melalui skema serangan balik. Kai Cipot memberi bola dengan umpan jauh kepada Amadej Marosa, yang kemudia menggiring bola ke dalam kotak penalti tim tamu. Bola hasil tembakan Marosa mengenai Davinson Sanchez sehingga bola melewati Gollini. Gol yang tercipta menit 90+4' itu membuat Tottenham Hotspur kalah 1-2 di Europa Conference League.

Video Populer

Foto Populer