Liga Italia: Terbongkar jika Cristiano Ronaldo Doyan Marah-marah di Ruang Ganti Juventus, Juga di Manchester United?

Oleh Ario Yosia pada 26 Nov 2021, 16:20 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 16:20 WIB
Ronaldo Cetak Gol ke-5.000 Juventus di Serie A
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo (kanan) mendekati Giorgio Chiellini usai mencetak gol ke gawang Torino dalam Serie A Italia di Stadion Olimpiade, Turin, Italia, Sabtu (15/12). Gol Ronaldo menjadi gol ke-5.000 Juventus di Serie A. (Marco BERTORELLO/AFP)

Bola.com, Jakarta - Terbongkar saat membela Juventus, Cristiano Ronaldo sempat ribut dan beradu argumen cukup sengit dengan rekan setimnya Juan Cuadrado di ruang ganti Juventus pada musim lalu.

Fakta tersebut kini baru terungkap dengan dirilisnya film dokumenter All or Nothing Juventus di Amazon Prime. Momen tersebut tepatnya terjadi pada laga 16 besar Liga Champions versus Porto.

Dalam partai leg kedua di Allianz Stadium tersebut, Juventus tertinggal 0-1 di babak pertama yang membuat Bianconeri tertinggal agregat 1-3.

 Ronaldo pun tak senang dengan situasi tersebut dan meluapkan kekesalannya di ruang ganti. Cuadrado ikut terpancing emosi dan keduanya pun saling berdebat.

"Kita harus bekerja lebih keras. Sialan! Kita tak bermain sama sekali! Nihil!" ujar Ronaldo dengan suara lantang.

"Jangan khawatir," timpal Cuadrado yang kemudian langsung dibalas Ronaldo, "Kita selalu bermain sangat jelek, selalu!"

"Anda harusnya menjadi teladan bagi semua orang," kata Cuadrado lagi.

"Saya juga termasuk. Kita harus memberi tahu satu sama lain yang sebenarnya, kita bermain sangat jelek. Ini pertandingan Liga Champions, kita harus memiliki kepribadian," kata Cristiano Ronaldo.

2 dari 4 halaman

Untung Ada Pirlo

Liga Champions Villarreal vs MU
Penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo (kiri) berselebrasi setelah mencetak gol pembuka ke gawang Villarreal pada matchday kelima Grup F Liga Champions di Ceramica stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. MU sukses meraih kemenangan 2-0 di kandang Villarreal. (AP Photo/Alberto Saiz)

Situasi ruang ganti yang semakin memanas pun coba didinginkan oleh Andrea Pirlo yang kala itu masih menjabat sebagai pelatih Juventus.

"Cukup, ayo. Cukup, Cri. Cukup, Juan. Kita harus tetap tetang dan sabar. Kita akan terus bermain dengan spirit ini, tetapi tanpa berdebat, dengan sikap seseorang yang ingin menang," kata Pirlo.

Juventus akhirnya memenangi laga tersebut dengan skor 3-2 lewat perpanjangan waktu. Namun, hasil tersebut tak cukup membawa Bianconeri lolos ke perempat final karena kalah agresivitas gol tandang.

Ronaldo akhirnya memutuskan untuk hengkang dari Juventus pada jendela transfer musim panas kemarin dan bergabung kembali dengan mantan klubnya, Manchester United.

 

3 dari 4 halaman

Membuat Ole Dipecat

Cristiano Ronaldo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Villarreal pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (30/9/2021). (AFP/Anthony Devlin)

Di United pun ia dirumorkan jadi pribadi yang dominan di ruang ganti. CR7 kabarnya berperan besar mendorong pemecatan ole Gunnar Solskjaerr akhir pekan lalu. Menurut Manchester Evening News lewat agennya Jorge Mendes, Ronaldo meminta kepastian petinggi Man United. soal status pelatih seiring keterpurukan klub.

Mungkinkah percecokan yang terjadi antara Cristiano Ronaldo dengan pemain Juventus juga terjadi di ruang ganti Manchester United saat ini?

Sumber asli:  Amazon Prime

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 26/11/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Juventus di Klasemen Serie A

Lanjutkan Membaca ↓