Sukses


Liga Italia: Jadi Sosok Penting Kebangkitan AC Milan, Stefano Pioli Teken Kontrak Baru

Bola.com, Milan - Stefano Pioli resmi menambah durasi kontrak bersama AC Milan. Kabar ini belum diumumkan secara ofisial, menunggu CEO Ivan Gazidis memformalitaskannya dalam waktu dekat.

Berdasarkan klaim Sky Sports, Stefano Pioli akan terikat kontrak sampai 2023. Dalam klausulnya, ia akan menerima gaji sebesar 3,5 juta euro per tahun plus bonus.

"Kami senang bisa melanjutkan kerja sama ini, bukan cuma di atas lapangan saja. Kami tidak mau satu musim, kami mau jangka panjang. AC Milan harus tetap kompetitif," kata Direktur Klub, Paolo Maldini.

"Pioli adalah sosok kunci. Dia bukan sekadar pelatih, tapi juga orang penting," lanjut Maldini.

Stefano Pioli memang jadi sosok penting di balik kembalinya AC Milan ke Liga Champions. Musim lalu, Rossonerri finis ke-2 di bawah Inter Milan.

 

2 dari 3 halaman

Langkah Penting

Di tempat lain, Gazidis menegaskan bahwa Pioli punya banyak keunggulan buat AC Milan. Menurutnya, Pioli membawa dampak buat pemain muda.

"Ini langkah penting buat AC Milan. Dia sosok luar biasa, yang bukan cuma sempurna sebagai pelatih tim utama, tapi juga dia bisa mengalirkan energi positifnya buat pemain-pemain muda," ujar Gazidis.

Sementara itu, Pioli berharap bisa meneruskan tren positifnya bersama AC Milan. Ia merasa terharu namanya dielu-elukan oleh para suporter.

"Saya ingin menyalurkan emosi saya dari sisi lapangan. Kami adalah tim yang ambisius dan selalu menatap jauh ke depan," kata Pioli.

"Senang rasanya nama saya dielu-elukan oleh suporter, ingin sekali saya bergabung dengan mereka di tribun. Kemenangan atas Atletico sungguh luar biasa," ujarnya lagi menambahkan.

Sumber: Cult of Calcio

3 dari 3 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Video Populer

Foto Populer