Sukses


Play-off Piala Dunia 2022: Roberto Mancini Woles Timnas Italia Berpeluang Jumpa Portugal

Bola.com, Roma - Timnas Italia berpeluang bentrok dengan Portugal pada laga play-off Piala Dunia 2022. Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini, tak risau jika timnya benar-benar bersua Portugal dan memperebutkan tiket ke Piala Dunia.

Timnas Italia dan Portugal harus menjalani play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa. Pasalnya, Italia finis di posisi kedua Grup C, sedangkan Portugal berstatus runner-up Grup A.

Berdasarkan hasil drawing kualifikasi playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa, Jumat (27/11/2021) malam waktu setempat, Timnas Italia dan Portugal sama-sama berada di Path C.

Italia akan menghadapi Makedonia Utara pada 25 Maret 2022, dan pada hari yang sama Portugal meladeni Turki. Andai berhasil mengalahkan sang lawan, Gli Azzurri dan A Selecao bakal bentrok pada laga final Path C, 29 Maret mendatang.

Potensi pertemuan antara Timnas Italia dan Portugal tentu sangat menarik. Artinya satu di antara dua tim ini ada yang harus mengubur ambisinya berlaga di Piala Dunia 2022.

 

2 dari 3 halaman

Roberto Mancini Tak Risau

Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengaku tak risau dengan peluang timnya berhadapan dengan Portugal. Mancini pede Timnas Italia mampu mengalahkan Makedonia Utara dan juga Portugal untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

"Hasil undian ini bisa sedikit lebih baik, itu benar. Jelas kami dan Portugal harus mengalahkan Makedonia dan Turki untuk ke final," kata Mancini.

"Ini adalah laga satu leg yang selalu memberikan kesulitan. Kami percaya diri dan positif, terutama pada saat-saat yang sedikit lebih sulit," ujar mantan manajer Manchester City tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan:

Play-off Piala Dunia 2022 Zona Eropa Patch C

25 Maret 2022

Semifinal

Italia Vs Makedonia Utara

Portugal Vs Turki

29 Maret 2022

Final

Pemenang Portugal atau Turki Vs Italia atau Makedonia Utara

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer