Sukses


Kata-Kata Robert Lewandowski Setelah Gagal Raih Ballon d'Or 2021

Bola.com, Paris - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, gagal meraih penghargaan Ballon d'Or 2021. Lewandowski kalah dari Lionel Messi yang berhasil merengkuh trofi Bola Emas yang ketujuh.

Pemain berusia 33 tahun tersebut tampil moncer pada 2021. Dia berhasil mendulang 53 gol dari 42 laga bersama Bayern Munchen pada 2021.

Tak hanya itu, Robert Lewandowski juga mengoleksi 11 gol dari 12 pertandingan bersama Timnas Polandia. Jika di total, eks bomber Borussia Dortmund itu mendulang 64 gol dari 54 pertandingan pada tahun ini.

Lewandowski juga turut membawa Bayern menjuarai Bundesliga 2020/2021 dan DFL Supercup 2021. Sayangnya, Robert Lewandowski lagi-lagi gagal mendapatkan penghargaan bergengsi versi majalah France Football tersebut.

Dia harus puas berada di tempat kedua dengan 580 poin, kalah dari Lionel Messi yang meraih trofi Bola Emas ketujuh dengan torehan 631 poin. Meski begitu, Robert Lewandowski mendapatkan penghargaan Striker of The Year.

 

2 dari 3 halaman

Kegagalan yang Kedua

Bagi Robert Lewandowski, ini adalah untuk kedua kalinya gagal meraih penghargaan Ballon d'Or. Pada tahun lalu, dia urung meraih trofi Bola Emas 2020, meski pun tampil gemilang bersama Die Bayern.

Dia berhasil membawa Bayern Munchen merebut treble winner, yakni Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions 2019/2020. Selain itu, Lewandowski juga mengemas total 55 gol di semua kompetisi.

Robert Lewandowski urung mendapatkan Ballon d'Or, karena France Football selaku penyelenggara memutuskan untuk membatalkan edisi tahun lalu.

Pasalnya, ada ketidakseimbangan kompetisi akibat pandemi COVID-19. Terdapat sejumlah kompetisi di Eropa yang tidak tuntas akibat pandemi, satu di antaranya adalah League 1.

 

3 dari 3 halaman

Reaksi Robert Lewandowski

Meskipun kembali gagal meraih trofi Ballon d'Or, Robert Lewandowski tak risau. Dia bersyukur karena mendapatkan penghargaan Striker of the Year.

"Selamat kepada Lionel Messi dan Alexia Putellas pemenang Ballon d'Or 2021, selamat juga untuk semua pemain yang dinominasikan!" tulis Lewandowski di akun Twitter-nya.

"Saya memenangkan Striker of the Year Award, dan tidak ada pemain yang bisa memenangkan penghargaan individu tanpa tim terkuat dan penggemar setia di belakangnya. Terima kasih atas dukungan Anda," lanjutnya.

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer