Sukses


Liga Italia: Duel Kontra Salernitana Jadi Penentuan Nasib Massimiliano Allegri di Juventus?

Bola.com, Turin - Juventus akan bersua Salernitana pada laga pekan ke-15 Serie A di Stadio Arechi, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB. Duel ini bakal menjadi penentuan nasib posisi Massimiliano Allegri di kursi pelatih Juve.

I Bianconeri tampil kurang meyakinkan pada musim ini. Setelah meraih tiga kemenangan beruntun, Juventus menelan kekalahan dalam dua laga terakhir.

Mereka takluk empat gol tanpa balas dari Chelsea pada laga kelima Grup F Liga Champions (24/11/2021), serta takluk 0-1 dari Atalanta dalam pertandingan pekan ke-14 Serie A, Minggu (28/11/2021) dini hari WIB.

Dua hasil minor tersebut membuat suporter Juventus geram. Apalagi, kekalahan dari Atalanta membuat Juve masih berada di urutan ketujuh klasemen sementara Serie A dengan nilai 21.

Pendukung I Bianconeri menuntut Massimiliano Allegri untuk mundur. Sejumlah nama pengganti muncul ke permukaan, termasuk wacana memulangkan Andrea Pirlo ke Juventus.

 

2 dari 4 halaman

Wajib Menang

Oleh karena itu, Juve bertekad meraih kemenangan ketika berhadapan dengan Salernitana. Hasil positif akan menyelamatkan karier Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus.

Namun jika kembali menelan kekalahan untuk ketiga kalinya secara beruntun, bukan tak mungkin Allegri harus angkat koper dari Allianz Stadium.

"Kami semua ingin melakukan sesuatu yang lebih, sebaliknya kami harus rapi, mengerjakan pekerjaan rumah kami, dan mengatasi momen ini di liga. Kami akan mengatasinya: kami harus tenang dan sabar," ujar Allegri.

"Tidak ada tahun transisi di Juventus. Kami adalah Juventus dan kami membutuhkan ambisi untuk memaksimalkannya. Kami berada pada 16 besar Liga Champions, Piala Italia masih harus dimainkan, dan kami masih memilikinya. Lebih banyak laga yang harus dimainkan di liga," tuturnya.

 

3 dari 4 halaman

Berpeluang Menang

Kans Juventus meraih kemenangan dalam duel kontra Salernitana terbilang besar. Pasalnya, sang lawan sedang dalam tren minor.

Dari 14 pertandingan yang sudah dijalani, Salernitana hanya mampu meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan 10 kekalahan. Torehan tersebut membuat Salernitana kini berada di dasar klasemen Serie A dengan nilai delapan.

Sumber: Juventus

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer