Sukses


3 Alasan yang Tak Perlu Diperdebatkan Mengapa Lionel Messi Layak Menang Ballon d'Or

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi berhasil meraih trofi Ballon d'Or 2021. Ini merupakan trofi ke-7 bagi La Pulga. Dia memegang rekor koleksi Ballon d'Or terbanyak, belum ada yang mendekati Messi.

Torehan ini semakin menguatkan status Messi sebagai pemain terbaik di dunia. Meski begitu, masih ada yang meragukan kelayakan Messi jadi juara.

Menariknya, keberhasilan Messi kali ini memicu perdebatan. Karier Messi sepanjang tahun 2021 dianggap tidak terlalu mentereng.

Terlebih, tahun ini dia meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG. Jadi Messi masih butuh waktu untuk beradaptasi dan kembali ke level terbaiknya.

Lantas, apa yang membuat Lionel Messi layak meraih Ballon d'Or kali ini? 

2 dari 4 halaman

1. Juara Copa Del Rey bareng Barcelona

Lionel Messi membantu Barcelona meraih gelar juara musim lalu. Di tengah segala kekacauan di Camp Nou, Messi masih bisa mempersembahkan trofi Copa del Rey.

Dia mencetak dua gol di partai final, Barca menghajar Athletic Bilbao dengan skor telak 4-0. Meski bukan trofi paling top, gelar Copa del Rey di tengah kekacauan klub tetaplah penting.

Trofi Copa itu pun sekaligus jadi persembahan terakhir Messi untuk Barca. Dia lantas meninggalkan Camp Nou untuk PSG.

  

3 dari 4 halaman

2. Juara Copa America bersama Argentina

Setelah sekian lama menunggu, Messi akhirnya bisa mempersembahkan trofi untuk Argentina di level senior. Dia membantu Argentina menjuarai Copa America 2021.

Argentina melawan Brasil di partai final, duel sengit antara rival tangguh. Messi bermain baik sepanjang turnamen dan menutup perjuangannya dengan trofi.

Messi juga jadi top scorer Copa America dengan empat gol. Sayangnya dia tidak bisa mencetak gol di partai final.

  

4 dari 4 halaman

3. Momen penting di Liga Champions

Messi tidak selalu bermain dalam tim top. Meski begitu, dia tidak pernah kesulitan membuat momen ajaib dalam pertandingan-pertandingan penting.

Musim lalu, Messi jadi satu-satunya pemain Barca yang bersinar di Liga Champions. Barca dipulangkan PSG dari fase gugur, tapi performa Messi di kedua leg layak diapresiasi.

Musim ini dia juga jadi pemain terpenting PSG di Liga Champions, khususnya dalam duel kontra Manchester City di fase grup.

 

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 30/11/2021)

Video Populer

Foto Populer