Sukses


Liga Italia: Lini Depan Sudah Tajam, Inter Milan Enggak Butuh Dusan Vlahovic Tuh

Bola.com, Jakarta - Juara bertahan Liga Italia, Inter Milan tampaknya tidak ingin meramaikan perlombaan dalam berburu striker haus gol Fiorentina, Dusan Vlahovic. Pemain asal Serbia itu sedang naik daun dan merupakan mesin gol La Viola sejak dua musim terakhir.

Inter Milan memilih fokus memaksimalkan potensi para pemainnya yang ada saat ini, ketimbang harus mendatangkan pemain baru. Meski pamor seorang Dusan Vlahovic sedang istimewa saat ini.

Banyak tim yang mengincarnya, namun harga yang dipatok pihak Fiorentina cukup tinggi, ditaksir mencapai 70 juta euro atau sekitar Rp 1,13 triliun. Sejauh ini, baru Juventus yang menunjukkan keseriusan untuk bisa menggaet sang pemain.

Direktur Inter Milan, Giuseppe Marotta angkat bicara mengenai rumor klubnya ikut meramaikan bursa transfer Dusan Vlahovic. Beppe Marotta dengan tegas bahwa Inter tidak tertarik merekrutnya.

“Dia berbakat, saya tahu ada situasi konflik dengan Fiorentina. Tapi saya harap mereka bisa menyelesaikan masalah mereka. Namun, kami sudah memiliki perpaduan yang baik antara pemain muda dan berpengalaman di lini depan,” ujar Beppe Marotta dikutip dari Calciomercato via Football Italia, Selasa (30/11/2021).

 

2 dari 4 halaman

Penyerang Subur

Inter boleh saja ditinggalkan bomber Romelu Lukaku yang kembali ke Chelsea. Padahal Lukaku adalah pencetak gol terbanyak Nerazzurri dalam dua musim terakhir, khususnya menjadi tumpuan saat merengkuh gelar scudetto musim lalu.

Namun Inter masih memiliki lini depan yang berkualitas. Selain sudah punya Lautaro Martinez, mereka mendatangkan Joaquin Correa dari Lazio dan Edin Dzeko dari AS Roma di awal musim. Inerja mereka luar biasa.

Inter saat ini menjadi tim terbanyak mencetak gol di Liga Italia sampai pekan ke-14. Pasukan Simone Inzaghi sudah mengoleksi 34 gol. Inter berada di urutan ketiga klasemen dengan nilai 31, hanya berjarak empat poin dari Napol di peringkat pertama.

“Para pemain memberi kami kepuasan dan layak untuk dikonfirmasi. Jendela transfer Januari selalu sulit, jadi kami perlu mencari peluang untuk meningkatkan skuat kami,” beber Marotta.

3 dari 4 halaman

Perpanjang Kontrak

Mantan petinggi Juventus itu dilaporkan juga akan menambah masa pengabdian bersama Inter. Beppe Marotta segera menandatangani kontrak baru, setelah bertemu dengan bos Inter, Steven Zhang.

Di sisi lain, Marotta akan menyelesaikan sejumlah negosiasi kontrak pemain yang segera habis. Termasuk Marcelo Brozovic yang sedang diburu Newcastle United. Namun jika buntu, pihaknya akan berupaya mendatangkan pemain baru.

“Ini bukan pertama kalinya sebuah klub menghadapi situasi ini, tapi tidak masalah asalkan ada syarat untuk terus bersama. Kami senang dan puas jika pemain ingin tetap bersama kami, tetapi mereka perlu memahami model kami dan kesulitan saat ini,” lanjut Marotta.

“Kami tidak bisa membuang uang dalam kontrak baru. Inter dapat memberi banyak pemain kami, dan sulit untuk menemukan daya saing yang sama di klub lain. Saya yakin kami akan segera mencapai kesepakatan,” tegasnya.

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Inter Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer