Sukses


Liga Italia: Christian Eriksen Sudah Berlatih Lagi Setelah Pulih dari Masalah Jantung, Tetapi Tidak di Inter Milan

Bola.com, Milan - Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen, memberikan kabar segar. Sang pemain sudah kembali berlatih setelah mengalami masalah henti jantung dan kolaps saat memperkuat Denmark melawan Finlandia di Euro 2020, pada Juni 2021.  

Kondisi Christian Eriksen terus membaik. Dia bahkan telah mencoba berlatih kembali. Namun, dia tidak langsung gabung latihan bersama pemain Inter Milan, melainkan di klub lamanya, Odense Boldklub, Kamis (2/12/2021). 

Meski sudah kembali menginjak lapangan hijau, Christian Eriksen belum memberikan pernyataan apa pun ke media. Menurut sang agen, Eriksen merasa belum waktunya bicara tentang sepak bola dan kelanjutan kariernya. 

Setelah insiden tersebut, dia menjalani operasi implan defibrilator implan yang dapat menghidupkan kembali jantungnya jika berhenti lagi.

Namun, meski nanti kembali memulai kariernya, Christian Eriksen tidak dapat melakukannya lagi di Liga Italia bersama Inter Milan. Mengapa? 

 

2 dari 4 halaman

Tak Mungkin Bisa Kembali ke Inter Milan

Menurut peraturan di Liga Italia, seorang pemain yang menjalani impan tidak diperbolehkan berpartisipasi di turnamen sepak bola profesional. Jadi, jika ingin melanjutkan kariernya, Eriksen harus mencari klub baru di luar Italia. 

“Seperti orang yang pernah mengalami apa yang dialami Christian, dia sedang mengupayakan pemulihannya. Dia suka melakukan ini di lingkungannya sendiri di Milan atau ketika dia di Denmark, secara pribadi, di negara kelahirannya, ” kata sang agen, Martin Schoots, seperti dikutip Football Italia, Jumat (3/12/2021).

“Kadang-kadang, ketika dia berada di Denmark dan ketika menginginkannya, dia mungkin menggunakan struktur Odense BK. Yang merupakan isyarat hebat dari mantan klubnya."

“Chris memiliki karakter yang positif, optimis dan energik, tetapi belum saatnya berbicara tentang sepak bola. Hanya Christian yang akan memutuskan apakah dan kapan momen ini akan datang."

 

3 dari 4 halaman

Bagaikan Pulang ke Rumah

Bagi Christian Eriksen, kembali ke Odense bagaikan pulang ke rumah. Dia pernah menimba ilmu di akademi sepak bola Odense pada 2005 hingga 2008. 

Setelah itu, Eriksen memulai kariernya di Ajax Amsterdam. Dia gabung Inter Milan pada Januari 2020 dari Tottenham Hotspur. 

Pemain berusia 29 tahun itu terikat kontrak di La Beneamata hingga Juni 2024. 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Inter Milan

Video Populer

Foto Populer