Sukses


Liga Italia: Juventus Tersandung Kasus Pemalsuan Keuangan, Cristiano Ronaldo Disebut Bakal Ikut Terseret

Bola.com, Jakarta - Media terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport menulis berita menghebohkan beberapa waktu lalu.

Mereka memberitakan Presiden Juventus Andrea Agnelli, Wakil Presiden Pavel Nedved dan mantan direktur olahraga Fabio Paratici, sekarang di Tottenham Hotspur, sedang diselidiki.

Ketiganya disebukan terlibat dugaan pemalsuan pembukuan dan keuntungan 50 juta euro dalam kasus capital gain atau pendapatan keuntungan.

Kini menurut La Gazzetta dello Sport, nama bintang Manchester United yang pernah memperkuat Juventus, Cristiano Ronaldo bisa terseret kasus yang dialami mantan timnya.

Hanya saja kapasitas Cristiano Ronaldo nanti bakal jadi saksi dalam kasus ini. Pemain Timnas Portugal itu bahkan disebutakan memberikan kesaksian sebelum libur Natal.

Namun menurut media Italia lainnya, Corriere della Sera menilai kemungkinan besar Cristiano Ronaldo tidak datang langsung, melainkan sang agen, Jorge Mendes.

2 dari 3 halaman

Terancam Terlempar ke Serie B

Disebutkan sebelumnya, jika terbukti bersalah, Juventus bakal dijatuhi sanksi berat, berupa terlempar ke Serie B dan juga gelar Serie A terakhir dicopot.

Hal tersebut diutarakan Presiden CODACONS (Asosiasi Perlindungan Hak Konsumen Italia), Marco Donzelli. Menurut Donzelli, I Bianconeri telah memperoleh keuntungan yang tidak sah hingga mengakibatkan persaingan di Serie A menjadi tidak sehat.

"Sistem tuduhan itu sangat serius dan menyoroti Serie A terakhir, juga karena adanya dominasi nyata Juventus dalam beberapa tahun terakhir dan berakhir pada tahun lalu," kata Donzelli, menurut TMW.

"Jika Juventus secara tidak sah memperoleh keuntungan atas klub saingan dengan operasi semacam ini, regulasi Serie A terakhir akan gagal dan, sebagai akibatnya, Federasi dan Otoritas persaingan pasar harus turun tangan dan memberikan sanksi kepada mereka," lanjutnya.

"Di luar tanggung jawab individu, klub tidak akan dibebaskan dari hukuman," jelas Donzelli.

"Untuk alasan ini dan demi melindungi ribuan penggemar, kami akan mengajukan keluhan kepada Antitrust dan Kantor Kejaksaan Federal yang meminta agar Juventus di degradasi ke Serie B dan pencabutan gelar Serie A terakhir yang dimenangkan di bawah bayang-bayang operasi yang berpotensi ilegal ini," ucapnya.

Cristiano Ronaldo sendiri mempersembahkan dua scudetto untuk Juventus. Rinciannya musim 2018/2019 dan 2019/2020. Selain itu, ia turut merasakan gelar juara Coppa Italia musim 2020/2021.

Sumber: La Gazzetta dello Sport 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Juventus Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer