Sukses


Prediksi Starting XI AC Milan Vs Salernitana di Liga Italia: Awas! Junior Messias Lagi On Fire Nih

Bola.com, Jakarta - Peringkat kedua Liga Italia, AC Milan akan ditantang tim promosi Salernitana pada pekan ke-16 Liga Italia atau Serie A 2021/22, Sabtu (4/12/2021) malam pukul 21.00 WIB. Rossoneri di atas kertas lebih diunggulkan apalagi akan bermain di hadapan pendukung sendiri.

AC Milan sempat melalui tiga laga di Serie A tanpa kemenangan. Milan bermain seri 1-1 dengan Inter, kemudian kalah beruntun 3-4 dari Fiorentina dan 1-3 dari Sassuolo. Namun, pasukan Stefano Pioli telah kembali ke jalur kemenangan.

Tim yang menjadi 'tumbal' kebangkitan Milan adalah Genoa, yang dilatih eks Rossoneri, Andriy Shevchenko. Mereka menang 3-0 di markas Genoa tengah pekan kemarin lewat satu gol Zlatan Ibrahimovic dan dua gol Junior Messias.

Sementara itu, Salernitana selalu gagal menang dalam lima laga terakhirnya. Terkini, Salernitana dipukul sang tamu Juventus 0-2. Mereka pun semakin terbenam di dasar klasemen.

AC Milan saat ini hanya tertinggal satu poin dari pemimpin klasemen Napoli, dan cuma unggul satu poin atas peringkat tiga Inter. Kemenangan atas Salernitana adalah target mutlak bagi mereka.

 

2 dari 4 halaman

Junior Messias Jadi Starter?

AC Milan tentu sudah melupakan kekalahan memalukan dari Sassuolo pekan lalu. Bermain di kendang sendiri, Milan kalah 1-3 dari Sassuolo sekaligus menjadi kekalahan kendang perdananya.

Beruntung anak asuh Stefano Pioli bangkit di tengah pekan dengan menghajar tuan rumah Genoa 3-0. Junior Messias menjadi bintang kemenangan yang memborong dua gol. Tampaknya ia akan dijadikan starter menghadapi Salernitana, berduet dengan Zlatan Ibrahimovic.

Pioli masih punya sederet pemain andalannya, seperti Alessio Romagnoli yang selesai menjalani akumulasi kartu. Tomori akan mengisi peran Simon Kjaer yang absen. Sandro Tonali, Bakayoko, dan Brahim Diaz akan menambah kekuatan di lini tengah.

Sementara Salernitana dalam kondisi terluka usai dikalahkan Juventus 0-2 pada tengah pekan. Pelatih Stefano Colantuono akan mengandalkan pemain seperti Federico Bonazzoli, Lassana Coulibaly, dan penjaga Vid Belec untuk meredam agresivitas Milan.

3 dari 4 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Kalulu, Tomori, Romagnoli, Theo Hernandez; Tonali, Bakayoko; Messias, Diaz, Leao; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli

Salernitana (4-4-2): Belec; Zortea, Gyomber, Gagliolo, Veseli; Kechrida, L Coulibaly, Di Tacchio, Ranieri; Djuric, Bonazzoli.

Pelatih: Stefano Colantuono

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat AC Milan di Serie A

Video Populer

Foto Populer