Sukses


Kacau Balaunya Trio MNM di PSG: Enggak Kompak Deh

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) masih perkasa di puncak klasemen sementara Liga Prancis atau Ligue 1 2021/2022. Tim berjulukan Les Parisiens kukuh di urutan pertama dengan raihan 41 poin dari 16 pertandingan.

Poin yang ditorehkan PSG sangat jauh mengungguli para pesaingnya, seperti Marseille di urutan kedua. Marseille baru mengoleksi 29 poin. Atau ada gap hingga 12 poin, dan membuat PSG untuk menuju tangga juara akan semakin mulus.

Berbicara performa PSG musim ini, tentu akan tertuju pada dahsyatnya lini depan mereka. Yaitu trio MNM (Messi-Neymar-Mbappe). Ketiganya adalah pemain terbesar yang dimiliki PSG saat ini.

Lionel Messi, Neymar Jr, dan Kylian Mbappe jelas merupakan pemain kelas wahid yang memiliki kualitas tidak terbantahkan lagi. Ketiganya adalah pemain dengan punya nilai tertinggi di dunia saat ini.

Akan tetapi peran ketiganya di PSG ternyata tidaklah menentukan amat. Bahkan ketiga pemain sedang kacau balaua tau tidak kompak dengan persoalan yang dialami masing-masing. Hal itu cukup mempengaruhi kiprah PSG musim ini, meski mendominasi Liga Prancis.

Apa saja sih yang membuat peran trio MNM tidak maksimal di PSG? Berikut ulasan menarik dari Bola.com:

2 dari 4 halaman

Cedera Parah

PSG seperti terkena kilatan petir saat Neymar Jr mengalami cedera parah. Neymar mengalami cedera itu saat membela Paris Saint-Germain melawan St. Etienne pada laga lanjutan Ligue 1 2021/2022 di Stadion Geoffroy-Guichard, Minggu (28/11/2021).

Neymar salah tumpuan sehingga pergelangan kakinya terlihat menekuk. PSG pun buka suara mengenai kondisi terbaru Neymar. Pemain asal Brasil itu disebut mengalami cedera ligamen akibat kaki kiri yang terkilir.

Cedera yang dialami Neymar tentu menjadi kabar buruk buat Paris Saint-Germain. Neymar diprediksi akan kembali bermain pada awal Februari 2021. Neymar akan melewatkan sembilan pertandingan Paris Saint-Germain di berbagai ajang.

Padahal, Neymar tampil mengesankan dan menjadi andalan di lini sayap kiri PSG. Neymar sukses mencetak 90 gol dan 55 assist dalam 130 pertandingan PSG.

Peran besarnya itu membuat PSG dalam masa-masa kejayaan. Neymar tercatat sudah mempersembahkan 10 gelar buat klub asal Prancis tersebut.

3 dari 4 halaman

Ingin Pergi

Kylian Mbappe adalah satu di antara berlian berharga lainnya yang dimiliki PSG. Ia adalah pemain terbaik dunia untuk Prancis saat ini, dengan pencapaian sensasionalnya sejak berusia muda.

Namun sayangnya, Mbappe seperti menunjukkan mulai tidak betah berada di PSG. Ia selalu dikait-kaitkan menuju pintu keluar Les Parisien dan mencari tantangan di tim baru, satu di antaranya adalah Real Madrid.

Raksasa Spanyol itu bahkan nyaris menggaetnya pada hari-hari terakhir menjelang ditutupnya jenela transfer musim panas lalu. Namun tak ada kesepakatan harga kedua klub, membuat Mbappe harus tetap bertahan di Paris.

Raksasa Inggris, Liverpool juga menaruh minat memboyong Mbappe dan mencoba direkrut pada musim depan. Liverpool percaya diri bisa mengangkut Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Demi mewujudkan misi tersebut, kubu The Reds menawarkan gaji tinggi yang mungkin sulit ditolak oleh pemain asal Prancis itu. Liverpool berani mengeluarkan dana 25 juta pounds (Rp479 miliar) per tahun untuk membayar gaji Kylian Mbappe. Artinya, Mbappe akan menerima gaji 39,9 miliar per bulan bila setuju gabung Liverpool.

Ide gila itu akan dilakukan Liverpool demi mengamankan jasa Kylian Mbappe. Seperti diketahui, Liverpool bakal menemui tantangan berat dari Real Madrid yang juga berminat pada pemain berusia 22 tahun itu.

4 dari 4 halaman

Sulit Beradaptasi

Superstar PSG, Lionel Messi sedang menikmati petualangan barunya di Prancis, setelah bertahun-tahun lamanya merumput di Barcelona. Namun siapa sangka, adaptasinya di PSG tidak berjalan mulus.

Belum lama ini Messi dikabarkan curhat kepada mantan rekannya di Barca, Luis Suarez. Perihal adaptasinya yang sulit bersama PSG. Kedua pemain itu memang sudah lama dikenal sangat akrab.

Suarez mengetahui masalah utama La Pulga di PSG. Messi curhat kepada Suarez soal kariernya di PSG. Ia mengaku kesulitan beradaptasi bersama PSG karena terkendala cuaca dingin.

"Kami berbicara setiap hari, kami selalu berusaha menghindari ekspektasi karena kami adalah pemain dan kami tahu bagaimana kami harus bertindak pada saat-saat itu, kami berbicara tentang pertandingan, tentang keluarga,” kata Suarez dikutip dari Mirror belum lama ini.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa ketika dia bermain dalam cuaca dingin, dia sangat kesulitan, terlebih dengan salju,” imbuh penyerang asal Uruguay tersebut.

Lionel Messi sendiri memang belum menunjukkan tajinya bersama PSG. Baru empat gol yang dikemas pemain 34 tahun tersebut selama 12 penampilan lintas ajang. Pemain asal Argentina itu juga baru saja meraih trofi Ballon d’Or yang ketujuh sepanjang kariernya.

Video Populer

Foto Populer