Liga Italia: Jose Mourinho Akui Inter Milan Lebih Tangguh Ketimbang AS Roma

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Des 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 05 Des 2021, 12:15 WIB
Foto: Reuni Pahit Jose Mourinho, AS Roma Babak Belur Dihajar Inter Milan di Liga Italia
Pertandingan melawan Inter Milan terasa spesial bagi Jose Mourinho. Ini adalah kali pertama Mourinho bersua mantan klubnya tersebut sejak membawa mereka memenangi treble pada 2010. (AP/Andrew Medichini)

Bola.com, Roma - AS Roma menelan kekalahan dari Inter Milan pada laga pekan ke-16 Serie A di Stadio Olimpico, Minggu (5/12/2021) dini hari WIB. Pelatih Roma, Jose Mourinho, mengakui jika Inter lebih kuat ketimbang timnya.

Tampil di kandang sendiri, I Giallorossi kerepotan meladeni perlawanan Inter Milan. Berdasarkan statistik di ESPN, AS Roma menorehkan 34 persen penguasaan bola, berbanding 66 persen milik Inter Milan.

Roma hanya memperoleh satu peluang bagus dari sembilan kesempatan. Di sisi lain, Inter Milan melepaskan 10 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang.

Bermain di bawah tekanan, AS Roma akhirnya harus mengakui keunggulan Inter dan menyerah dengan skor 0-3. Ketiga gol Inter Milan disarangkan Hakan Calhanoglu pada menit ke-15, Edin Dzeko menit ke-24, dan Denzel Dumfries menit ke-39.

Bagi AS Roma, ini adalah kekalahan ketujuh dari 15 pertandingan terakhir di Serie A. Hasil minor tersebut membuat Roma kini berada di peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 25, tertinggal 12 poin dari Inter Milan di peringkat kedua.

 

2 dari 4 halaman

Inter Milan Lebih Kuat

Foto: Reuni Pahit Jose Mourinho, AS Roma Babak Belur Dihajar Inter Milan di Liga Italia
Berkat raihan tiga poin dari kandang AS Roma ini sekarang naik ke posisi dua klasemen sementara Serie A. (AP/Andrew Medichini)

Jose Mourinho mengakui jika Inter Milan lebih kuat dibandingkan AS Roma. Apalagi, Roma juga tidak tampil dengan kekuatan terbaiknya, karena ada pemain yang dijatuhi sanksi dan juga dibekap cedera.

"Saya meminta maaf kepada studio, kepada orang-orang di rumah yang mungkin tertarik dengan pertanyaan mereka," kata Mourinho.

"Inter lebih kuat dibandingkan kami dalam kondisi normal. Dalam kondisi tidak normal, mereka jauh lebih kuat dari kami."

"Pada musim lalu, mereka unggul 29 poin dari Roma. Hari ini, dengan cedera dan pemain yang diskors, itu sangat, sangat sulit," lanjut pelatih asal Portugal tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan:

Serie A - Ilustrasi Piala Serie A
Serie A - Ilustrasi Piala Serie A (Bola.com/Adreanus Titus)

Sabtu, 4 Desember 2021:

AC Milan 2 - 0 Salernitana

  • Gol: Franck Kessie 5', Alexis Saelemaekers 18'

Minggu, 5 Desember 2021:

AS Roma 0 - 3 Inter Milan

  • Gol: Hakan Calhanoglu 15', Edin Dzeko 24', Denzel Dumfries 39'

Napoli 2 - 3 Atalanta

  • Gol: Piotr Zielinski 40', Dries Mertens 47'; Ruslan Malinovskyi 7', Merih Demiral 66', Remo Freuler 71'

Sumber: Football Italia

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Inter Milan dan AS Roma:

Lanjutkan Membaca ↓