Sukses


Liga Italia: Massimiliano Allegri Gusar dengan Performa Lini Serang Juventus

Bola.com, Turin - Juventus berhasil meraih kemenangan atas Genoa pada laga pekan ke-16 Serie A, Senin (6/12/2021) dini hari WIB. Meski Juve menang, pelatih Massimiliano Allegri mengaku tak puas terutama dengan performa lini serang timnya.

Menjalani pertandingan di Allianz Stadium, I Bianconeri berhasil membungkam Genoa dengan skor 2-0. Gol pembuka Juventus dicetak Juan Cuadrado pada menit kesembilan, adapun Paulo Dybala menyusul delapan menit jelang bubaran.

Juventus benar-benar tampil perkasa pada pertandingan kali ini. Sampai-sampai, Genoa cuma bisa mencatatkan penguasaan bola sebesar 29 persen dan tak mampu melepaskan satupun tembakan sepanjang pertandingan.

Di sisi lain, Juventus mencatatkan penguasaan bola hingga 71 persen, 27 tembakan yang 12 di antaranya berhasil menemui sasaran. Nah, statistik inilah yang membuat Massimiliano Allegri meradang.

Melepaskan 27 tembakan, 12 menemui sasaran, tetapi cuma bisa mencetak dua gol saja. Ini membuktikan kalau barisan depan Juventus buruk dalam hal penyelesaian akhir.

 

2 dari 4 halaman

Juventus Terburuk di Serie A!

Gol memang jadi masalah Juve pada musim ini. Mereka tidak pernah menang dengan margin skor lebih dari dua gol di Serie A 2021/2022. Tentu, Allegri selaku pelatih patut khawatir dengan catatan Juventus di lini depan.

"Saya pikir kami ingin memperkuat posisi dalam hal presentase peluang yang dikonversi menjadi gol! Kami terburuk di Serie A, saya pikir begitu, jadi saya ingin mengkonsolidasikan statistik itu!" ujar Allegri kepada DAZN usai laga.

"Saya menikmati permainan tim pada malam ini, seperti pada laga-laga lainnya, bahkan ketika kami kalah. Kami hanya bisa membenahi efektivitas kami di depan gawang, itu sudah pasti," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Naik ke Posisi Lima

Terlepas dari catatan buruk tersebut, kemenangan tetap berharga tiga poin berapapun skor akhirnya. Juventus berhasil merangkak naik ke peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 27.

"Pada saat ini, kami berada di peringkat kelima bersama Fiorentina. Ini adalah kemenangan penting, empat besar bermain dengan sangat baik dan saat ini pantas dengan posisinya," kata Allegri.

"Saya tidak tahu apa yang bakal terjadi pada akhir musim, jika ada perubahan. Kami punya tujuan, di Serie A, Liga Champions dan Coppa Italia, jadi kami akan melangkah pelan, melewati laga demi laga," pungkasnya.

Sekarang Juventus bisa melupakan Serie A untuk sementara. I Bianconeri akan menjalani matchday terakhir fase grup Liga Champions kontra Malmo FF, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 06/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer