Liga Italia: Juan Cuadrado Beberkan Cara Cetak Gol Indah pada Laga Juventus Vs Genoa

Oleh Rizki Hidayat pada 06 Des 2021, 14:45 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 14:46 WIB
Selebrasi pemain Juventus Juan Cuadrado
Selebrasi pemain Juventus Juan Cuadrado saat melawan Genoa (AFP)

Bola.com, Turin - Juan Cuadrado mencetak gol indah saat Juventus bersua Genoa pada laga pekan ke-16 Serie A, Senin (6/12/2021) dini hari WIB. Pemain asal Kolombia itu pun membeberkan cara membobol gawang Genoa dengan cara berkelas.

Menjamu Genoa di Allianz Stadium, Juve tampil perkasa sedari menit awal. Pada menit kesembilan, Juventus mendapat kesempatan untuk melakukan sepak pojok dan Cuadrado dipercaya jadi eksekutornya.

Sepakan kaki kanan pemain berusia 33 tahun itu melengkung tajam mengarah gawang dan membuat kiper Genoa, Salvatore Sirigu, terkejut. Sang kiper tidak mengantisipasi arah bola yang mengarah ke tiang jauh dan masuk ke gawang.

Gol tersebut membuat Juventus unggul dan semakin percaya diri. Juve akhirnya menyudahi laga dengan kemenangan 2-0, setelah Paulo Dybala turut mencetak gol pada menit ke-82.

Berkat hasil positif tersebut, Juventus yang sebelumnya berada di peringkat delapan terdongkrak naik ke urutan lima klasemen sementara Serie A. La Vecchia Signora mengoleksi 27 poin, hasil dari delapan kemenangan, tiga imbang, dan menelan lima kekalahan.

 

2 dari 4 halaman

Berbau Keberuntungan

Selebrasi pemain Juventus Juan Cuadrado saat melawan Genoa
Selebrasi pemain Juventus saat melawan Genoa (AFP)

Mencetak gol dari sepak pojok bukan sesuatu yang lumrah terjadi di dunia sepak bola. Sebab, momen tersebut biasanya dimanfaatkan untuk mengirim bola ke kotak penalti, mengingat probabilitas mencetak gol lewat sundulan lebih besar.

Gol dari sepak pojok selalu mengundang ketidaksengajaan, keberuntungan, dan berakhir dengan indah. Cuadrado tidak memungkiri itu, karena sejatinya hanya mengincar tiang dekat untuk mempermudah terjadinya gol.

"Saya mencoba menendang bola sekeras mungkin ke arah tiang dekat, tapi untungnya yang terjadi lebih baik dan bola masuk ke gawang. Saya sangat senang," ujarnya pasca-pertandingan, seperti yang dikutip dari situs resmi klub.

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Penting

Juventus
Gelandang Juventus, Juan Cuadrado (kiri) selebrasi bersama Kaio Jorge. Juventus menumbangkan Fiorentina 1-0 di Turin, Minggu (7/11/2021). (AFP/Isabella Bonotto)

Cuadrado adalah satu di antara pemain yang performanya cukup konsisten musim ini. Kecepatan dan kemampuan menggiring bolanya selalu menjadi senjata buat Juventus untuk merobek lini pertahanan lawan.

"Kapan pun saya masuk ke lapangan, saya mencoba mengikuti saran dari pelatih, membuka permainan dan mencoba mencari para penyerang kami. Saya pikir kami memproduksi performa yang apik malam ini," lanjutnya.

"Penting untuk membongkar kunci di awal permainan dan saya senang berhasil melakukannya. Sikap kami di lapangan penting dan bermain dengan keyakinan, kami berhasil meraih hasil penting lainnya," pungkasnya.

Setelah ini, Juventus harus mengalihkan perhatiannya ke laga terakhir Grup H Liga Champions melawan Malmo FF. Partai pamungkas tersebut digelar di markas I Bianconeri, Allianz Stadium, pada Kamis (9/12/2021) dini hari nanti.

Sumber: Juventus

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 06/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Juventus di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓