Liga Italia: Gelandang Lille Blak-blakan Tertarik Pindah ke AC Milan, tapi Arsenal Juga Kesengsem

Oleh Gregah Nurikhsani pada 06 Des 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 19:00 WIB
Foto Trivia: Luke Shaw dan Deretan Pemain yang Mampu Bangkit dari Keterpurukan
Renato Sanches - Peraih penghargaan pemain muda terbaik Piala Eropa 2016 itu diboyong Bayern Munchen tahun lantaran dianggap bisa menjadi pemain masa depan. Alih-alih bisa bersinar, Renato malah kesulitan bersaing di lini tengah Munchen. (Foto:AFP/Christof Stache)

Bola.com, Jakarta - Renato Sanches percaya bahwa Arsenal dan AC Milan tertarik untuk mengontraknya dan dia merasa siap untuk pindah ke klub yang lebih besar. Akan tetapi, gelandang Lille itu lebih kesengsem bergabung dengan Rossonerri.

Renato Sanches memiliki karier yang unik sejauh ini. Pindah dari Benfica ke Bayern Munchen sebagai seorang wonderkid, menghabiskan masa pinjaman di Swansea City sebelum meninggalkan Jerman ke Lille pada Agustus 2019.

"Saya terlalu muda di Bayern Munchen, tetapi hari ini saya merasa siap untuk klub besar," kata Sanches.

Sementara kepindahannya ke raksasa Bavaria tidak berhasil, kariernya Prancis justru sukses. Ia memenangkan gelar Ligue 1 musim lalu, sementara juga memantapkan dirinya di tim nasional Portugal, mencatatkan 32 caps.

Dia sekarang siap untuk mengambil langkah berikutnya dalam karirnya dan memiliki celah lain di klub yang lebih besar, di tengah minat dari London Utara dan Milan pada jasanya.

"AC Milan dan Arsenal mungkin tertarik, saya berbicara dengan agen saya tentang hal itu tetapi saya tidak bisa mengatakannya lagi," kata Sanches kepada L’Equipe, melalui Get French Football News.

"Saya hanya tahu saya siap. Jika tawaran itu datang, saya akan mengevaluasinya. AC Milan adalah klub hebat, bersejarah, berkelas. Saya sangat menyukai mereka."

 

2 dari 3 halaman

Arsenal Harus Bisa Merekrut Sanches

Foto Piala Eropa: 5 Pilar Penting Timnas Portugal, Termasuk Critstiano Ronaldo untuk Pertahankan Gelar di Euro 2020
Renato Sanches. Gelandang muda berusia 23 tahun ini merupakan salah satu sosok kunci di balik kesuksesan Lille menjadi jawara Ligue 1 musim ini. Ia juga mempunyai pengalaman saat membawa Portugal Juara Euro 2016 lalu. Kariernya sempat redup usai diboyong Bayern Munchen. (AFP/Carlos Costa)

Sementara Liverpool, Manchester City dan Newcastle United juga dikaitkan dengan minat pada Sanches, tampaknya masuk akal untuk menerima kata-katanya bahwa Arsenal dan AC Milan telah menunjukkan tanda-tanda paling signifikan dari keinginan untuk pindah.

Mantan striker Gunners Kevin Campbell yakin dia akan menjadi penandatanganan yang bagus untuk tim Mikel Arteta, mendorong Arsenal untuk mengajukan tawaran untuk gelandang yang terikat kontrak di Lille hingga 2023.

"Saya pikir dia akan sangat bagus jika Arsenal bisa merekrutnya," kata Campbell kepada Football Insider.

“Dia menderita cedera tetapi dia masih muda. Dia pembangkit tenaga di lini tengah itu, dia bisa mengambil bola, berlari, dia bisa menembak, dia bisa menciptakan peluang."

"Memiliki kekuatan di lini tengah bisa membuat perbedaan besar."

Sumber: L'Equipe, Football Insider

3 dari 3 halaman

Posisi AC Milan Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓