Sukses


Curhat Robert Lewandowski Setelah Gagal Rebut Ballon d'Or 2021: Semoga Ucapan Lionel Messi soal Saya Bukan Hanya Omong Kosong

Bola.com, Munich - Superstar Bayern Munchen, Robert Lewandowski, terang-terangan mengaku sedih gagal memenangi penghargaan Ballon d'Or 2021. Penghargaan prestisius itu jatuh ke pelukan bintang PSG, Lionel Messi. 

Lionel Messi mengalahkan Robert Lewandowski untuk merebut titel ketujuh di ajang Ballon d'Or sepanjang kariernya. Persaiangan antara dua peringkat teratas sangat ketat, dengan banyak pakar, pemain dan kritikus menilai Lewandowski sebenarnya pantas mendapatkan Ballon d'Or dibanding Messi.

Saat berbicara dalam wawancara dengan media Polandia, Kanale Sportowym, Lewandowkski blak-blakan tentang perasaannya gagal menyabet Ballon d'Or 2021. 

"Saya merasa sedih. Saya tak bisa menepisnya," kata Lewandowski, seperti dikutip Marca, Selasa (7/12/2021). 

"Saya tak bisa bilang saya bahagia. Sebaliknya, saya merasa sedih. Untuk menjadi begitu dekat, bersaing dengan Messi, tentu saja saya menghormati bagaimana dia bermain dan apa yang telah dia capai. Fakta bahwa saya dapat bersaing dengannya menunjukkan kepada saya level yang dapat saya capai," imbuh Robert Lewandowski.  

 

2 dari 3 halaman

Berharap Pernyataan Messi Tulus

Setelah menerima trofi Ballon d'Or 2021, Lionel Messi mengatakan Lewandowski seharusnya jadi pemenang tahun lalu. Namun, Ballon d'Or 2020 ditiadakan karena pandemi virus corona.

"Saya tidak seantusias itu menyabet penghargaan pada 2020," kata Lewandowski menanggapi pernyataan Messi. 

"Saya ingin hal itu (penyataan Messi soal Ballon d'Or 2020) adalah pernyataan tulus dan sopan dari pemain hebat, bukan sekadar omong kosong," imbuh dia. 

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Ciamik Lewandowski

Sepak terjang Robert Lewandowki sepanjang musim 2021/2022 memang istimewa. Dia mencetak 48 gol dan membukukan sembilan assist dalam pertandingan di semua kompetisi. 

Dia berperang besar membantu Bayern Munchen menjuarai Bundesliga, DFL-Supercup, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Di ajang Bundesliga saja, Lewandowski mengemas 16 gol dalam 14 pertandingan. 

Di sisi lain Messi gagal mengantar Barcelona juara La Liga, tetapi membantu Argentia merebut gelar Copa America 2021. 

Sumber: Marca 

Video Populer

Foto Populer