Sukses


Liga Champions: AC Milan Ketar-ketir Nih Jelang Kontra Liverpool, Rekor Kontra Wakil Inggris Bapuk Banget

Bola.com, Jakarta - AC Milan akan menjamu Liverpool pada matchday terakhir Grup B Liga Champions 2021/22, Rabu 8 Desember 2021 di San Siro pukul 03:00 WIB. Bagi Rossoneri, ini adalah laga krusial yang wajib dimenangkan demi peluang lolos ke babak 16 besar dan menyusul tiga wakil Italia lainnya yang sudah lolos.

Namun, bisa atau tidaknya AC Milan menyusul sang juara grup Liverpool juga tergantung pada hasil pertandingan Porto vs Atletico Madrid di Portugal. Posisi di klasemen sejauh ini: Liverpool (15 poin), Porto (5 poin), AC Milan (4 poin), Atletico Madrid (4 poin).

Milan akan lolos jika mengalahkan Liverpool dan Porto vs Atletico berkesudahan seri. Dengan kata lain, nasib Milan tak sepenuhnya berada di tangan mereka sendiri, namun juga bergantung dengan hasil pertandingan lainnya.

Pada matchday 1 di Inggris, Milan takluk 2-3. Tertinggal gara-gara bunuh diri Fikayo Tomori menit 9, Milan sempat berbalik unggul lewat gol-gol Ante Rebic menit 42 dan Brahim Diaz menit 44. Namun, Liverpool berbalik menang melalui gol-gol Mohamed Salah menit 48 dan Jordan Henderson menit 69.

AC Milan perlu membalas kekalahan itu di San Siro, dan tentunya sambil berharap supaya tak ada pemenang di Estadio do Dragao. Tapi persoalan lainnya adalah bapuknya Milan setiap berjumpa tim Liga Inggris di kejuaraan Eropa.

 

2 dari 2 halaman

Jeblok dalam 6 Pertemuan

Milan diketahui tidak pernah menang melawan para jagoan Inggris setidaknya dalam enam pertandingan terakhir. Termasuk hasil melawan Liverpool pada pertemuan pertama di babak penyisihan grup, saat Milan kalah 2-3 di Anfield.

Jauh sebelumnya, Milan juga mencatatkan kekalahan telak 0-3 di markas Arsenal pada 7 Maret 2012 di ajang Liga Champions. Praktis rangkaian tersebut dapat menghantui mental bertanding Il Diavolo Rosso.

“Liverpool memiliki kecepatan dan kualitas penyerangan yang luar biasa. Kami akan mencoba bermain sangat berhati-hati. Akan menjadi malamnya Milan, dan hanya ada satu cara untuk mengambil sebuah resiko di pertandingan nanti,” terang Stefano Pioli dilansir dari laman UEFA, Selasa (7/12/2021).

Hanya saja, Milan tidak bisa dipandang remeh kali ini, setelah tampil menawan di kompetisi domestik. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sedang dibalut kepercayaan diri yang tinggi setelah berhasil memuncaki klasemen sementara Serie A dan menggeser Napoli.

Video Populer

Foto Populer