Sukses


Liga Italia: AS Roma Tidak Akan Pecat Jose Mourinho, Justru Dibolehkan Beli Pemain Baru di Januari 2022

Bola.com, Jakarta - Cobaan demi cobaan dialami Jose Mourinho selama menjadi pelatih AS Roma pada musim 2021/2022.

Terbaru kekalahan dengan skor mencolok 0-3 saat melawan eks tim asuhannya, Inter Milan turut jadi pusat perhatian.

Media Italia bahkan mulai memunculkan spekulasi bahwa masa depan Jose Mourinho di AS Roma dalam ancaman.

Namun Fabrizio Romano telah mengeluarkan sabda. Menurutnya manajemen AS Roma masih percaya 100 persen kepada Jose Mourinho.

Bahkan menurut pakar transfer itu, eks Manajer Tottenham Hotspur tersebut akan dipersilahkan merekrut pemain baru pada bursa transfer bulan Januari 2022.

Beberapa nama memang dikaitkan jadi incaran AS Roma pada bursa transfer bulan Januari 2022. Sebut saja bek sayap Manchester United, Diogo Dalot dan gelandang PSG, Leo Paredes. 

"Pekerjaan Jose Mourinho di AS Roma tidak dianggap dalam posisi terancam. Pemilik klub dan dewan direksi sepenuhnya mendukung manajer asal Portugal tersebut meskipun ada rumor (pemecatan) beredar," tulis Fabrizio Romano di Twitter.

"Mourinho terikat kontrak dengan AS Roma hingga Juni 2024. Pemain baru diharapkan tiba di bursa transfer Januari," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Percaya Mourinho

Sebelumnya Direktur AS Roma, Tiago Pinto menegaskan kepercayaan kepada juru taktik asal Portugal itu.

"Saya yakin Mourinho akan mengeluarkan yang terbaik dari para pemain yang kami miliki. Saya 100 persen yakin dengan pekerjaan Mourinho serta strategi kami," Jose Mourinho menuturkan.

"Saya yakin kami akan mencapai tujuan kami di akhir musim. Sangat mudah untuk mengatakan dengan tujuh kekalahan bahwa kami kehilangan segalanya."

"Namun, saya bukan tipe orang yang berpikir untuk mengubah segalanya saat kami kalah: ganti pemain, pelatih, atau ide kami," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Mengecewakan

Tiago Pinto turut merasa kecewa melihat AS Roma tidak berdaya di tangan Inter Milan. Namun sisi lain ia mengatakan tim bermain buruk lantaran banyaknya pemain absen.

"Saya tidak mencari alibi, tapi banyak pemain kami absen. Hari ini bukan malam yang bahagia bagi kami, ini mengecewakan," Pinto menuturkan.

"Tapi saya belajar bahwa dalam sepak bola Anda harus lebih kuat dari saat-saat sulit yang Anda alami."

"Tujuan kami adalah membuat para pendukung kami bangga. Kami tahu kualitas yang kami miliki dan ide-ide yang ingin kami kejar. Tujuh kekalahan di liga itu banyak, tidak ada dari kita yang mengharapkan ini," tambahnya.

Sumber: Fabrizio Romano/Roma TV

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi AS Roma Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer